Klose Isyaratkan Akan Gantung Sepatu

Perjalanan karir Miroslav Klose diyakini tidak akan lama lagi. Walau demikian, bukan starter reguler lagi, dia tetap berupaya untuk memberikan yang terbaik yang dapat dia lakukan untuk timnya. Dalam laganya yang ke-20 di Serie A musim ini, Klose membuktikannya dengan menciptakan dua gol untuk membawa Lazio sukses atas tuan rumah Palermo dengan skor 3-0 hari Minggu (10/4/2016) malam.

Gol dalam laga Serie A tersebut menjadi gol keempatnya di musim ini, untuk penampilannya yang ke-10 sebagai starter. Dua gol lainnya dia ciptakan saat Biancoceleste berhasil dengan skor 2-0 atas Atalanta pada 13 Maret lalu. Total gol Miroslav Klose sebanyak 60 gol untuk Lazio dari 166 laga untuk semua kompetisi, sejak ia masuk dalam klub ibukota Italia tersebut saat musim panas 2011.

Memasuki usia ke 37 tahun, berita mengenai kapan dia akan gantung sepatu tampaknya akan terjadi di akhir musim ini. Hal ini dikarenakan, sejak awal 2016 lalu, Klose sudah mengisyaratkan akan pensiun setelah kompetisi musim usai. Dia juga menolak tawaran bermain dari klub MLS dan China.

Pada laga melawan Palermo, Klose menjadi starter oleh pelatih baru mereka yakni Simone Inzaghi. Dengan Keita Balde Diao dan Antonio Candreva, mereka menjadi trio penyerangan tim. Klose menciptakan gol pertama di menit 10, dan berhasil lagi di lima menit kemudian.

” Saya adalah seorang striker dan wajib mencetak banyak gol. Akan tetapi, yang lebih penting adalah tim yang bermain dengan bagus, ” paparnya. Lazio kini berada di posisi kedelapan di klasemen Serie A. Dari 32 laga yang berhasil, mereka berhasil sukses dalam 12 kali, seri 9 kali, dan kalah 11 kali. Musim lalu, Lazio berada di peringkat ketiga, melaju di Liga Champions, walau tidak berhasil masuk babak utamanya.

Penulis: | 11 April 2016 | Prediksi Bola