Kompany Tidak Akan Ikut Piala Eropa 2016

Kabar tidak mengenakkan datang dari Timnas Belgia menjelang Piala Eropa 2016 yang akan segera dilaksanakan pada bulan depan. Bek sekaligus kapten mereka yakni Vincent Kompany kemungkinan besar akan absen karena mengalami cedera pada pangkal paha.

Vincent Kompany mengalami cedera tersebut ketika memperkuat Manchester City pada pertandingan kedua babak semifinal Liga Champions di pertengahan pekan yang lalu di markas Real Madrid. Dalam laga tersebut mereka harus kalah dengan skor 0-1, sementara Kompany hanya mampu bermain selama 10 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Eilaquim Mangala.

Setelah mendapat pemeriksaan secara intens, Kompany positif terkena cedera pangkal paha yang menjadikannya harus absen dengan waktu yang cukup lama. Hal ini menjadikan bek berusia 30 tahun tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sepertinya tidak akan ikut dalam turnamen Piala Eropa 2016  di Prancis Juni depan.

” Saya akan melewatkan Euro. Ini menjadi hal yang sangat menyedihkan untuk saya. Kini, saya hanya dapat sendiri di sini dan menyesali apa yang sudah terjadi. Saya memang mungkin takut dengan kelanjutan karir saya nanti, ini pasti terjadi pada tiap pemain lain. Saya merasa dapat saja menyerah, ” ujar Kompany

Menurutnya, ini merupakan bagian dari dunia sepakbola dimana setiap pemainnya harus bekerja keras dan bertarung. “ Jika Anda mengetahui mengenai hal tersebut, untuk orang-orang seperti kami, sukses dapat datang dari apa saja dan dalam bentuk apapun. Saya yakin dengan diri sendiri apalagi saat mengalami kesulitan. ” ucapnya lagi.

Cedera Vincent Kompany ini membuatnya kian menjalani musim yang tidak begitu menyenangkan, setelah cedera betis menderanya berulang kali. Sebanyak 30 cedera otot dideritanya sejak dia memulai karir dengan Manchester City. Sepanjang musim ini, Kompany hanya dapat tampil sebanyak 22 kali dari sekitar 57 laga. Timnas Belgia sendiri akan bersama-sama di Grup E Piala Eropa 2016 dengan Italia, Swedia, dan Republik Irlandia.

Penulis: | 9 Mei 2016 | Berita Piala Eropa