Kompromi Gaji, Juve Belum Restui Paul Pogba Ke Madrid?

Real Madrid sepertinya akan segera memutuskan hal yang penting terkait usaha mereka mendapatkan Paul Pogba. Petinggi klub sepakbola Spanyol ini diberitakan akan segera melaksanakan tahap pembicaraan bersama agen sang pemain.

Pada Sabtu (18/6/2016) kemarin, agen pemain, yakni Mino Raiola, memang akan segera mengatur jadwal pertemuan dengan petinggi Real Madrid, Jose Angel Sanchez. Rencananya akan dilaksanakan di Monaco, pada Selasa nanti. Perbincangan ini akan membicarakan mengenai banyak hal terkait peluang masuknya gelandang Juventus menuju Bernabeu.

Selain membicarakan apakah Pogba bersedia pindah, mereka juga akan membicarakan mengenai jumlah nilai sang pemain. Los Blancos sudah memberikan penawaran sekitar 8 juta euro per musim, belum termasuk dengan bonus, dan kontrak kerja dengan durasi lima tahun. Namun, Pogba dan agennya ingin mendapatkan nilai sekitar 12 dan 13 juta euro.

Jumlah nilai kemungkinan akan menjadi hal yang menghambat tahap pembicaraan ini. Akan tetapi, solusinya dapat mereka pecahkan selama menjalani kompromi, seperti mencapai nilai Pogba yang disetujui kedua belah pihak. Paul Pogba menjadi bintang lapangan saat Perancis menang dengan skor 2-1 atas Rumania. Bersama Juventus, dia memperoleh 4.5 juta euro.

Dalam hal ini, Madrid sudah melaksanakan tahap cepat dengan membicarakan hal ini langsung pada pemain dan agennya sebelum langsung berbicara dengan pihak klub. Ini memang menjadi kebiasaan klub sepakbola Spanyol ini.

Juventus dan Real Madrid memang belum duduk bersama membicarakan mengenai Paul Pogba. Namun, berita yang beredar dari Turin mengungkapkan bahwa Bianconero menyetujui jika dengan nilai 120 juta euro jika ingin merekrut pemain mereka. Beppe Marotta, selaku dirut Juve mengatakan tak akan dengan mudah melepas pemain handal mereka begitu saja.

Penulis: | 20 Juni 2016 | Liga Spanyol