Kontra Porto, Luciano Spalletti Harapkan Semua Pemainnya Tenang

AS Roma akan bersiap untuk laga babak menuju Liga Champions kontra Porto. Jelang laga tersebut, Luciano Spalletti mengharapkan timnya bermain dengan leluasa tanpa adanya rasa tekanan dan rasa takut.

Berhasil finis di posisi ketiga di Serie A di musim yang lalu, AS Roma wajib berlaga di babak play-off untuk mendapat satu tempat menuju fase grup Liga Champions. Dalam laga putaran pertama di rumah Porto di minggu lalu, laga akhir dengan hasil imbang, 1-1.

Roma akan menjadi tuan rumah untuk laga di putaran kedua laga yang akan dilaksanakan pada Rabu (24/8) dinihari WIB esok. Dengan hasil seri 1-1 di laga tandang, Giallorrossi hanya membutuhkan hasil 0-0 untuk mendapatkan tiket menuju babak selanjutnya.

Melihat betapa penting hasil laga ini, Luciano Spalletti berpesan untuk para pemainnya supaya tetap bermain dengan tenang. Dia mengharapkan Edin Dzeko dan rekan-rekannya tetap bermain dengan fokus dan mendominasi lapangan.

” Menurut saya, jika saya takut berhadapan dengan rasa takut dan tantangan, berarti kami juga takut dengan mendapat keberhasilan dan kemenangan, ” ujar Spalletti.  Lebih lanjut, dia mengungkapkan jika sampai hal ini menjadi masalah bagi seorang pemain, maka mereka tentu bukanlah bagian dari Roma.

Spalletti menginginkan agar semua pemainnya tidak merasa gugup karena ini laga yang penting yang sudah dipersiapkan dalam waktu delapan bulan.

“ Mereka hanya harus bermain dengan baik. Tak boleh lengah dan tertekan demi hasil kemenangan, karena itu adalah hal yang paling dibutuhkan AS Roma saat ini. ” tutup Luciano Spalletti.

Penulis: | 23 Agustus 2016 | Prediksi Bola