Kontra Swansea, Liverpool Inginkan Nathaniel Clyne Ikut Merumput

Pelatih Liverpool, yakni Jurgen Klopp, menginginkan banyak hal untuk kesehatan yang lebih baik dari pemain mereka, Nathaniel Clyne. Pesepakbola 25 tahun itu mendapat cedera tulang dan harus menepi ketika The Reds seri dengan Manchester United dengan skor 1-1, akhir minggu yang lalu.

Tanpa adanya Nathaniel Clyne, Liverpool sepertinya tidak mempunyai daya dalam sisi penyeranagn di sisi kanan. Akan tetapi, pemain berusia 18 tahun yakni Trent Alexander Arnold dapat menjadi pemain pengganti yang tampil dengan baik di laga itu.

Akan tetapi, dalam laga selanjutnya melawan Swansea City yang akan dilaksanakan di Anfield, pada Sabtu (21/1), The Reds merasa percaya diri bahwa salah satu pemain itinya itu dapat merumptu. Bagi pelatih ini, proses kesembuhan mantan pemain Southampton tersebut berlangsung dengan baik.

“ Dia hampir dapat bermain sejak saya ada dan dulunya. Dia menjadi pemain yang terbaik yang kami punya. Jadi, kemungkinan dia akan bermain, keluar dari ruang perawatan dan mempunyai waktu yang bagus bersama tim untuk berhadapan dengan Swansea, ” ujar Klopp.

The Reds saat ini akan memperhatikan pemain timnas Inggris tersebut untuk tetap dalam keadaan yang baik dan dapat merumput. Klopp pun optimis, bahwa Clyne tidak mempunyai halangan yang lain selain cedera tulang rusuknya.

Bagi pelatih dari Jerman tersebut, cedera Nathaniel Clyne kini merupakan bagian dari yang wajar dialami oleh para pemain lainnya, yang lainnya juga pasti merasakan cedera atau memar di bagian tulang rusuk. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu bahkan mengatakan bahwa cedera itu lebih baik daripada patah tulang rusuk.

“ Ini adalah hal yang menyakitkan, namun saat ini kami tahu setelah pemeriksaan, bahwa tidak ada cedera yang lain. Tiap hari kami menolongnya untuk tetap nyaman dan memperoleh kesempatan di lapangan. Kami memberikan waktu dua hingga tiga hari sebelum dia dapat berlatih lagi, ” tutup pelatih Liverpool.

Penulis: | 18 Januari 2017 | Liga Inggris