Kontrak Chris Coleman Resmi Diperpanjang Di Wales

Sebuah berita yang menggembirakan bagi Manajer Timnas Wales, Chris Coleman. Menjelang perhelatan Euro 2016 musim panas bulan depan, mantan pelatih Fulham tersebut secara resmi sudah melakukan perbaharuan kontrak kerjasama dengan The Dragons sampai tahun 2018 yang akan datang.

Semenjak menjadi manajer timnas Wales pada tahun 2012 yang lalu, Chris Coleman sudah memberikan pengaruh yang baik untuk The Dragons. Yang terakhir adalah Coleman suskes membawa Gareth Bale dan rekan-rekannya melaju ke babak Final Euro 2016, ini menjadi hal pertama bagi Timnas negara ini dalam catatan sejarah sepakbola mereka.

Federasi Sepakbola Wales disebut-sebut sangat puas dengan hasil kerja Coleman. Ini yang membuat mereka memberikan penawaran kontrak kerja yang baru bagi mantan manajer Fulham tersebut. Akan tetapi, negosiasi yang mereka lakukan cukup berjalan berat sehingga waktu untuk memperpanjang kontrak tersebut baru dapat dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Beberapa media mengabarkan bahwa Coleman sebenarnya sudah melakukan tanda tangan untuk kontrak barunya dalam waktu dua tahun, sehingga ia akan menjadi manajer timnas Wales sampai tahun 2018 yang akan datang, itu artinya dia akan tetap melatih skuadnya di Euro 2016 nanti.

Dalam salah satu bagian dalam kontrak kerjasama kedua belah pihak, disebutkan bahwa Chris Coleman dapat memiliki waktu yang lebih lama membawa Gareth Bale dan pemain lainnya, jika dia berhasil meningkatkan Wales menembus Piala Dunia 2018 yang dihelat di Rusia mendatang.

Penulis: | 23 Mei 2016 | Berita Piala Eropa