Kontrak Sanchez Dan Oezil Terhambat, Wenger : Bukan Masalah Gaji

Masalah gaji diungkapkan menjadi penghalang kesepakatan baru antara Alexis Sanchez dan Mesut Oezil dengan klubnya. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, secara tegas mengungkapkan bahwa hal itu hanyalah rumor belaka.

Seperti yang diketahui, kontrak kedua bintang Arsenal itu hanya tinggal dua tahun mendatang. Akan tetapi, jelang laga Premier League akhir minggu ini, belum terdapat kepastian mengenai kontrak baru untuk Mesut Oezil dan Alexis Sanchez.

Sangat wajar jika hal tersebut menjadikan para suporter dari The Gunners khawatir dengan perginya Sanchez dan Oezil ke klub besar lainnya, yang pasti mau memberikan gaji yang mereka inginkan. Bahkan terdengar kabar, Oezil akan hengkang sejak adanya berita beberapa pekan terakhir jika Real Madrid ingin menariknya. Apalagi Oezil memang bisa saja menjadi bagian Madrid di musim ini.

Sementara Sanchez juga kini didekati oleh beberapa klub yang besar, yakni Paris-St Germain, Real Madrid, Juventus, hingga Inter Milan. Penampilan Sanchez semakin membaik di musim ini.

Sejatinya, Arsenal mau memperbaharui kontrak kedua pemain ini, namun hingga kini perihal gaji menjadi masalah yang belum menemukan penyelesaiannya. Sanchez dan Oezil disebutkan ingin kenaikan gaji yang sama dengan pendapatan Paul Pogba, yakni 290 ribu poundsterling per minggu.

Akan tetapi, Arsene Wenger secara tegas mengatakan bahwa bukan hal tersebut yang membuat kesepakatan mereka terhambat. ” Tidak selalu berhubungan dengan uang. Para pemain memang ingin memiliki gaji besar. Kami saat ini masih dalam tahap pembicaraan dengan agen masing-masing, ” ucap Wenger.

Mesut Oezil, bergabung dengan Arsenal dengan nilai tinggi di 2013 lalu, bermain dengan baik selama musim yang lalu dengan 19 assist di Premier League. Begitu juga dengan Alexis Sanchez yang melakukan 13 gol dari 30 kali laga di Premier League musim lalu.

Penulis: | 6 Desember 2016 | Liga Inggris