Kritikan Hingga Pembelaan Bagi Loris Karius

Penampilan Loris Karius ketika Liverpool kalah atas Bournemouth memperoleh kritikan. Namun, pelatih Liverpool, yakni Juergen Klopp, tidak ingin menyudutkan kipernya tersebut.

Liverpool kalahadalam laga tandang ke markas Bournemouth sebagai laga lanjutan Premier League di musim ini. Berlaga di Vitality Stadium, pada Minggu (4/12/2016) malam WIB, The Reds  akhirnya harus rela kalah dengan skor 3-4 oleh tuan rumah.

Dalam laga itu, The Reds sempat berhasil membukukan 2-0 pada babak awal dan skor 3-1 hingga babak kedua. Namun, tim lawan secara tak terduga melakukan serangan yang mematikan dengan membukukan tiga gol demi mengembalikan posisi aman.

Atas hal tersebut, Loris Karius disalahkan dalam gagalnya klubnya menjaga rekor tak terkalahkan. Kiper dari Jerman itu dianggap memiliki peran dalam dua gol dari tim lawan. diantaranya, Karius tak gesit menahan gol kedua Ryan Fraser yang menjadikan skor 3-2. Selanjutnya, dia dinilai tak dapat menangkap bola dari Steve Cook dengan baik sehingga bola dimainkan oleh Nathan Ake yang memaksimalkan gol tambahan untuk Bournemouth.

” Dalam delapan kali sebagai starter bagi tim, dia belum bermain dengan mengesankan. Di laga ini, dia bahkan tak meyakinkan. Ini memang masih di awal, namun dia butuh latihan keras. Saat lini belakang sulit, Anda harus bermain dengan kiper yang dapat menjaga serangan musuh, ” tutur Jamie Carragher.

Sementara itu, Juergen Klopp tak begitu membalas kritikan Carragher dan enggan menyudutkan Karius karena Liverpool kalah. Baginya, tidak ada yang perlu diragukan dari kualitas seorang Karius.

” Saya merasa Jamie Carragher juga pernah dikritik dalam karirnya. Saya tidak ragu dengan kiper saya. Jika Anda melakukan kesalahan, Anda disalahkan. Itulah gambaran dalam hidup, jadi saya tidak memiliki hal yang perlu dibicarakan. Serangan terakhir tadi bukanlah hal mudah bagi kiper dan tidak menjadi penentu kualitas seorang kiper, ” ujar Juergen Klopp.

Penulis: | 5 Desember 2016 | Liga Inggris