LA Galaxy Akan Pertahankan Steven Gerrard Dan Robbie Keane

Los Angeles Galaxy sepertinya akan tetap menjaga pemain handal mereka, yakni Steven Gerrard dan Robbie Keane. Akan tetapi, klub akan tetap membebaskan dua pesepakbola dunia tersebut untuk memutuskan karir mereka selanjutnya.

Kontrak Steven Gerrard dan Robbie Keane bersama Los Angeles Galaxy akan usai di penghujung tahun ini. Kedua pesepakbola dunia ini kemungkinan sudah menyudahi laga pamungkas mereka saat laga play-off MLS dengan hasil LA Galaxy kalah dari Colorado Rapids, pada Minggu (6/11/2016) yang lalu.

Gerrard sendiri kini berusia 36 tahun. Dia mulai bergabung dengan Galaxy dari musim panas yang lalu. Mantan kapten di Liverpool tersebut sudah bertanding selama 39 kali dengan Galaxy dengan perolehan lima gol dan 15 assist.

Akhir-akhir ini santer terdengar jika Gerrard akan menyudahi karirnya sebagai pemain di lapangan di tahun ini. Dia disebut-sebut akan bergabung kembali ke Liverpool dan menjadi bagian staf pelatih.

Sementara untuk Keane, dia bergabung dengan Galaxy sejak 2011 yang lalu. Penyerang dari Republik Irlandia tersebut menjadi salah satu yang tangguh dengan perolehan 104 gol dalam 165 laga. Dia tiga kali membawa timnya menjadi juara MLS. Berusia 36 tahun, Keane merasa nyaman di MLS. Walau begitu, dia juga tetap membuka kesempatan berkarir di klub lain.

Pelatih Galaxy, yakni Bruce Arena mengungkapkan bahwa kedua pemainnya tersebut merupakan pemain yang sangat diharapkan tetap di tim dan membuka jalan untuk memperbaharui kontrak. Namun, pihak klub tetap memberi waktu dan menghargai setiap keputusan dari keduanya.

” Saya belum berbincang dengan mereka. Pastinya kami akan menyediakan waktu bagi keduanya untuk membicarakan rencana masa depan mereka. Akan tetapi, saya rasa Stevie dan Robbie akan berbincang di waktu yang pas dengan pihak klub dan saya, ” tutup Arena.

Penulis: | 10 November 2016 | Berita Bola