Lakukan Blunder, Marc-Andre Ter Stegen Berikan Semangat Pada Bravo

Marc-Andre Ter Stegen menjadi salah satu yang juga sedih dengan blunder yang dilakukan oleh Claudio Bravo pada laga Barcelona kontra Manchester City. Hal itu menjadi hal yang memalukan dan menyedihkan untuk penjaga gawang.

Claudio Bravo kali pertama kembali lagi ke Camp Nou setelah pernah hengkang dari Barca di musim yang lalu. Bravo dan teman di tim Manchester City harus melawan Los Cules di laga ke-3 Liga Champions Grup C, pada Kamis(20/10/2016) dinihari WIB tadi.

Dengan adanya Bravo, hal ini diharapkan bisa menjadikan jalan City terbuka untuk memperoleh poin penuh dari tim Luis Enrique. Apalagi, kiper dari Chile itu juga baru bertanding dua tahun bersama Barcelona, yang menjadikan dia bisa mengerti permainan klub lawan.

Akan tetapi, hal ini tak sesuai dengan apa yang diharapkan, saat Bravo justru melakukan kesalahan. Selain kemasukan satu gol dari Lionel Messi di babak awal, Bravo juga mendapat kartu merah di babak selanjutnya karena mengalami blunder pada luar kotak penalti.

Sang wasit saat itu, Milorad Mazic segera menyuruhnya untuk meninggalkan lapangan dan City mulai terjatuh dengan serangan Barca yang sukses menyudahi laga dengan skor 4-0. Dengan sanksi tersebut, Marc-Andre Ter Stegen yang menjadi mantan rekannya di Barca, turut bersimpati. Apalagi Ter Stegen juga pernah mendapat hal yang sama ketika Barca kalah dari Celta Vigo karena kesalahannya.

” Claudio Bravo dan saya memang pernah mengalami yang sama. Ini adalah bagian dari seorang kiper. Sanksi dengan kartu merah sangat menakutkan dan sulit bagi kami, namun, kami akan dapat bangkit dan melakukan yang terbaik, ” ujar Ter Stegen.

Penulis: | 20 Oktober 2016 | Liga Champions