Lakukan Penyelamatan Krusial, Manuel Neuer Panen Pujian

Jika bukan karena penampilan gemilang Neuer, bisa saja Jerman meraih hasil imbang kala ladeni Georgia atau bahkan telan kekalahan telak, demikian klaim pelatih Joachim Low.

Lakukan Penyelamatan Krusial, Manuel Neuer Panen Pujian | berita bola tercepat

Tim Nasional Jerman berhasil memenangkan pertandingan pekan terakhir babak kualifikasi Piala Euro 2016 kontra Georgia dengan skor akhir 2-1. Memang, hasil tersebut secara otomatis meloloskan tim Panser ke Putaran Final Piala Euro 2016, namun tahukah anda bahwa sebenarnya Jerman beberapa kali menerima gempuran dari tim lawan? Ya, andai bukan karena sejumlah penyelamatan gemilang nan krusial yang dilakukan Manuel Neuer, bisa saja Jerman meraih hasil imbang atau bahkan menelan kekalahan. Hal itu dikatakan oleh pelatih Joachim Low, dan tak segan sang Juru taktik melayangkan pujian kepada pemain Bayern Munich.

”Manuel Neuer telah melakukan dua sampai tiga penyelamatan kelas dunia yang telah menghindarkan kami dalam situasi tertinggal” demikian kata Low kepada reporter selepas pertandingan.

Namun, dalam keterangannya lebih lanjut, sang pelatih tidak sepenuhnya puas atas performa skuat besutannya dalam pertandingan tersebut yang secara kontinu menerima gempuran dari tim tamu Georgia.

”terkadang, kami tidak terlalu memberikan perhatian, sayangnya anda harus mengatakan bahwa kami membolehkan mereka menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Secara umum, kami bisa puas karena sudah bisa memenangkan fase Group dan lolos dari babak kualifikasi. Tapi kami tidak puas dengan performa kami dalam dua laga terakhir, yang menurut saya adalah bukan standar kami” Lanjut Low.

Penulis: | 12 Oktober 2015 | Berita Bola