Lavezzi Beberkan Alasannya Pindah Ke China

Ezequiel Lavezzi

Ezequiel Lavezzi mengatakan bahwa uang merupakan salah satu hal yang menjadikannya mau menerima dan bergabung dengan klub China, Hebei China Fortune. Akan tetapi, Lavezzi tak hanya tertarik pada urusan uang yang diberikan padanya.

Ezequiel Lavezzi memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan Paris Saint-Germain dan masuk dalam klub China yakni Hebei China Fortune pada pertengahan bulan yang lalu. Striker yang berasal dari Argentina itu mengikuti jejak para pemain-pemain ternama lainnya yang sudah lebih dahulu masuk dalam klub ini, diantaranya adalah Stephane Mbia, Gael Kakuta, dan Gervinho.

Sama halnya dengan klub-klub China yang lain, Hebei merupakan klub yang dapat memberli pemain-pemain ternama di dunia karena mereka berani melakukan perjanjian dengan gaji besar. Mereka bahkan membeli Lavezzi dengan masa kontrak dua tahun dengan gaji yang fantastis yakni mencapai 15 juta euro (sekitar Rp 218 miliar) per musim.

Lavezzi memang mengisyaratkan bahwa uang merupakan salah satu alasan dia mau meninggalkan klub papan atas dan pindah ke China. Namun, dia juga memiliki alasan yang kuat yakni ketertarikannya  dengan proyek yang saat ini sedang dijalankan oleh Hebei.

” Saya dapat saja memulai karier saya dengan klub lainnya seperti Inter, Chelsea, atau MU. Namun, saya berani masuk dan pindah ke China, karena ini menjadi pilihan penting untuk kinerja saya. Di sana pasti saya memiliki banyak tantangan yang membuat saya berkembang, ” ujar Lavezzi.

Ezequiel Lavezzi mengatakan bahwa dirinya juga menyukai proyek dalam pengembangan klub ini. Inilah yang membuatnya merasa yakin untuk bergabung bersama Hebei China Fortune, selain aspek finansial yang baik. ” Saya menyukai budaya China. Jadi, datang dan bermain disini tentunya menjadi sebuah tantangan yang menarik, ” ucap mantan pemain Napoli itu.

Penulis: | 1 Maret 2016 | Berita Bola