Lawan Liverpool, Claudio Ranieri Persiapkan Pemain Handal

Kunjungan Leicester City ke rumah Liverpool merupakan laga yang akan menjadi sulit bagi Leicester sendiri. Sang pelatih, Claudio Ranieri, bahkan hanya menurunkan para pemain mereka yang memang berada dalam keadaan bugar demi performa yang maksimal di laga Premier League.

Leicester City segera melawan Liverpool dalam matchday keempat Premier League yang akan dilaksanakan di Anfield, pada Sabtu (10/9/2016) malam nanti. Laga itu belum memastikan Leicester dapat menjaga gelar juaranya tetap utuh, akan tetapi, tim ini merasa kontra Liverpool menjadi ujian jelang melawan laga-laga ke depannya di liga.

Maka, Ranieri harus memilih pemain yang tangguh demi menghadapi laga tersebut. Status pemain ternama bukan hal yang terpenting baginya saat ini. Menurutnya, tidak menjamin susunan pemain tahun lalu akan berubah di laga ini. Dirinya hanya akan menilai dari performa tiap pemain dalam latihan dan laga.

“ Siapa yang terbaiklah yang akan saya mainkan, selalu akan ada perubahan. Tiap pemain wajib memperlihatkan nilai terbaiknya, jika saya melihat permainan mereka menurun, saya masih memiliki pemain yang lain, ” ujar Ranieri.

Claudio Ranieri menuturkan bahwa semua pemain dalam timnya sama-sama memiliki kontribusi dalam mendapatkan juara Premier League. Akan tetapi, tanpa kerjasama dari semuanya dalam 38 laga di musim lalu, keberadaan mereka tidak akan sampai pada titik ini.

Sampai minggu ketiga Premier League, Leicester City sudah mendapatkan satu kemenangan, satu hasil seri, dan satu kali kalah.

Penulis: | 10 September 2016 | Liga Inggris