Le Guen Batal Menjadi Pelatih Baru Timnas Nigeria

Terlanjur diberitakan, Paul Le Guen ternyata tak akan menjadi pelatih timnas Nigeria. Hal ini dikarenakan tak tercapainya kata sepakat yang pas di negosiasi terakhir.

Nigeria sebelumnya sudah merilis pernyataan pada Selasa (19/7/2016) lalu bahwa Paul Le Guen akan menjadi pelatih timnas Nigeria yang baru. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Anggota Komite Teknik Federasi mereka, Paul Bassey.

Namun, hanya selisih satu hari, NFF mengatakan bahwa Le Guen tak akan menjadi pelatih teranyar untuk tim mereka. Hal ini dikarenakan tahap akhir negosiasi, kedua pihak tak mendapat kesepakatan yang pasti, sehingga mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Kamerun ini gagal bergabung.

Le Guen disebutkan tak menerima dengan target yang diberikan pihak timnas dan juga syarat untuk menetap di Nigeria. Dua alasan ini menjadikan pihak NFF sangat kecewa. Lebih lanjut, NFF juga memaparkan bahwa pernyataan yang mengatakan bahwa Le Guen sudah menjadi pelatih mereka, terlalu cepat mereka utarakan.

Hon. Suleiman Yahaya-Kwande, selaku Ketua Komite Media dan Publikasi NFF mengatakan bahwa sejatinya Le Guen masih menjadi salah satu kandidat pilihan. Dia memaparkan dalam jumpa pers yang dilaksanakan, dinyatakan dengan jelas bahwa semua yang diutarakan dan diinformasikan hanya bagian dari rekomendasi yang perlu dibicarakan lebih lanjut.

” Sejujurnya, Komite Teknik dan Pengembangan sedang memilih beberapa pilihan untuk menjadi pelatih timnas. Mereka adalah yang sudah mengirim lamaran dan Mr. Paul Le Guen dianggap pas untuk menjadi pelatih timnas Nigeria. Namun, alasan di tahap akhir, membuat kami kecewa. Karena tugas dari pelatih adalah mencapai target, ” ungkap Suleiman.

Penulis: | 20 Juli 2016 | Berita Bola