Legia Kontra Borussia Dortmund Diprediksi Berjalan Sulit

Legia Warszawa menjadi salah satu klub yang mudah untuk Borussia Dortmund di laga awal grup. Tetapi, saat ini Dortmund yakin bahwa Legia bukan lagi tim yang mudah. Dalam laga awal, Dortmund berhasil mengalahkan wakil Polandia itu dengan skor telak 0-6. Keberhasilan Dortmund lewat sepakan Mario Goetze, Sokratis, Marc Barthra, hingga Raphael Guerriero dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Dalam laga yang kelima, Borussia Dortmund akan bermain di markasnya sendiri dan menghadapi Legia Warszawa yang dihelat di Signal Iduna Park, pada Rabu (22/11/2016) dinihari WIB. Setelah melaju di fase knockout, Die Borussen wajib menang atas Legia demi menjadi juara grup.

Jika melihat catatan permainan mereka, Dortmund tidak mengalami hal buruk demi tiga poin. Walau demikian, Legia saat ini sudah garang, dengan adanya pelatih baru yakni Jacek Magiera yang membawa perubahan pada timnya dengan hasil terakhir seri kontar Real Madrid 3-3.

” Saya merasa laga esok tidak akan sama dengan pernampilan terakhir mereka bersama kami. Lawan Madrid saja mereka dapat imbang dan kini mereka memiliki pelatih yang baru. Selayaknya, kami harus memperhatikan kondisi tim kami di grup dan hasil laga, ” kata bek Dortmund, Matthias Ginter.

Borussia Dortmund sekarang ini ada di puncak klasemen Grup F dengan perolehan 10 poin, selisih dua poin dari musuh berat mereka, Real Madrid. Dortmund akan menjadi juara grup jika menang atas Legia dan Madrid kalah menghadapi Sporting Lisbon.

Penulis: | 22 November 2016 | Prediksi Bola