Leicester City Nantikan Aksi Kasper Schmeichel

Leicester City ternyata sudah menanti lama akan hadirnya Kasper Schmeichel. Kali ini, ada kemungkinan pemain ini akan kembali beraksi di akhir minggu ini jika dia sudah dalam kondisi yang bugar.

Kasper Schmeichel sudah lama menepi selama sebulan yang lalu setelah melakukan operasi di bagian tangannya yang dirasakannya di awal musim ini. Laga pamungkas Schmeichel, dia lakukan ketika Leicester City berlaga tanpa adanya gol dalam laga kandang ke FC Copenhagen.

Setelah itu, kiper Leicester dijaga oleh Ron Robert-Zieler atau Ben Hamer. Tanpa hadirnya Schmeichel semakin menjadikan lini belakang Leicester terpuruk karena kedua pemain cadangangan terebtu sudah kemasukan 14 gol dari enam laga, diantaranya ketika gagal dengan skor 0-5 dari Porto kemarin.

Penampilan Leicester pun ikut jatuh karena hanya sukses sekali dan seri sekali tanpa adanya penjaga gawang dari Denmark itu. Mereka kemudian mendapat empat hasil kekalahan. Sangat wajar memang jika adanya Schmeichel kembali sangat dinantikan oleh skuat Leicester, khususnya pelatih mereka, Claudio Ranieri.

Berita menyenangka tersebut akhirnya mereka peroleh dengan adanya Schmeichel yang kembali berlatih minggu ini. Anak dari Peter Schmeichel itu sudah kembali terlihat di pusat latihan The Foxes, Kamis (8/12) dan terlihat latihan dengan rekan-rekannya.

Hal ini menjadikan kabar bahwa Schmeichel akan kembali berlaga di akhir minggu ini kontra Manchester City di King Power Stadium beredar di media. Tetapi, Ranieri menyebut laga itu begitu cepat baginya dan dia sepertinya akan bermain ketika melawan Bournemouth minggu depannya.

” Dia kini semakin bugar dan dapat saja berlaga ketika tim melawan Bournemouth. Saya rasa minggu ini tidak pas untuk pemulihannya, ” ujar Ranieri.

Lebih lanjut Claudio Ranieri mengungkapkan bahwa kiper mereka ini mati rasa saat baru mendapat cedera dan dokter sudah mengungkapkan keadaan baiknya setelah operasi. Kasper Schmeichel di musim ini sudah kemasukan 13 kali dari 13 laga di seluruh ajang dengan perolehan tujuh clean sheet.

Penulis: | 9 Desember 2016 | Liga Inggris