Leicester Incar Striker muda Juve ini

Juara baru untuk Liga Inggris musim ini yakni Leicester City sepertinya akan melakukan perubahan besar pada timnya agar tidak menjadi klub yang dianggap underdog dalam Liga Champions musim mendatang. Salah satu hal yang diperhatikan pelatih mereka adalah perubahan pada penyerangan.

Leicester City memiliki rencana untuk memasukkan striker Juventus yakni Alvaro Morata pada lini ini. Pemuda asal Spanyol tersebut akan dimasukkan dan menjadi pendamping Jamie Vardy. Hadirnya Morata diprediksi akan mengurangi ketergantungan Leicester pada Vardy sebagai mesin gol mereka.

Akan tetapi, untuk memperoleh Alvaro Morata, Leicester disebut-sebut harus mempersiapkan biaya sebesar 40 juta pound. Leicester tidak akan memberikan penawaran melalui Juventus, tetapi mereka akan melakukan pendekatan pada Real Madrid.

Morata kini masih menjadi pemain yang memperkuat klub nya yakni Juventus. Akan tetapi, kemungkinan besar Real Madrid akan segera merekrut kembali pesepakbola muda berusia 23 tahun tersebut dalam musim bursa transfer di musim panas yang akan datang dengan biaya sekitar 23,6 juta pound.

Real Madrid memang sudah telihat akan menggunakan pilihan tersebut. Los Blancos sepertinya tidak akan menggunakan bakat Morata untuk musim mendatang, namun pihak manajemen klub ini akan memasukkan nama Morata dalam bursa transfer dengan harga yang lebih mahal.

Di saat yang bersamaan, banyak klub-klub papan atas yang menginginkan tenaga Morata, khususnya klub Inggris. Sebelum Leicester City, ada Manchester United, Arsenal dan Chelsea yang juga ingin membeli dan merekrut Alvaro Morata. Walau demikian, hingga saat ini belum diketahui apakah Morata akan memilih Leicester menjadi jalan karir sepakbolanya pada musim mendatang.

Penulis: | 16 Mei 2016 | Berita Bola