The Lilywhites Ragukan Cedera Harry Kane

Harry Kane merupakan pahlawan setelah berhasil mencetak gol tunggalnya dan membawa Tottenham Hotspur menang atas Sunderland. Akan tetapi, dia juga terkena cedera yang membuat tim Spurs meragukan kebugarannya.

Harry Kane merupakan pembawa  kemenangan bagi Tottenham Hotspur saat melawan Sunderland di White Hart Lane, pada Minggu (18/9/2016) malam WIB. Golnya di menit ke-59 memanfaatkan kesalahan dari bek Sunderland, yakni Papy Djilobodji dan tiga poin diperoleh tim Mauricio Pochettino ini.

Walau demikian, di ujung laga, Kane terlihat kesakitan di bagian kakinya setelah beradu tekel dengan Djilobodji. Dia lalu diganti oleh Vincent Janssen pada menit ke-87. Kane kemudian meninggalkan stadion dengan memakai kruk dan sepatu khusus untuk kaki kanannya. Pochettino mengungkapkan bahwa Kane terkena cedera di pergelangan kakinya dan akan segera dilakukan pemeriksaan medis.

” Kita dapat melihat bagaimana hasil pemeriksaanya nanti. Saya bahagia dengan kinerjanya, namun sedih dengan cederanya. Jika dilihat, sepertinya ini memang sulit dan tim medis sedang merawatnya. Semoga ini bukan hal yang besar bagi kami, ” ucapnya.

Sampai saat ini, Harry Kane sudah menciptakan dua gol dan satu assist dalam lima laga mereka di Premier League musim ini. Jika penyerang 23 tahun itu absen akan sangat merugikan lini serang The Lilywhites.

Dalam laga ini, Spurs juga mendapat kabar jika dua gelandangnya, Mousa Dembele dan Eric Dier terkena ceera di otot hamstring. Namun, Mauricio Pochettino optimis bahwa keduanya tidak akan terkena masalah berat.

Penulis: | 19 September 2016 | Liga Inggris