Lima Alasan Kenapa Real Madrid Harus Mempertahankan Zidane

Real Madrid menyudahi musim ini dengan memantapkan diri sebagai juara Liga Champions, dimana mereka melawan Atletico Madrid. Zinedine Zidane yang menjadi pelatih Madrid tentu kini menjadi perbincangan hangat, apalagi kalau bukan masa depannya. Banyak yang penasaran, apakah pelatih ini akan tetap bersama Madrid atau segera digantikan. Namun, ada beberapa alasan kenapa Madrid harus mempertahankan Zidane untuk tetap bersama mereka.

  1. Pemain Madrid dekat dengan Zidane

Zinedine Zidane memang baru kali ini menangani pelatih tim senior di musim ini, walau demikian, kepopulerannya sebagai pesepakbola dapat membuat timnya dalam tim lawan memberikan hormat bagi sang pelatih ini.

  1. Dukungan suporter untuk Zidane

Saat Madrid menghentikan Carlo Ancelotti, banyak suporter yang tidak setuju dengan presiden Real Madrid, yakni Florentino Perez. Hal yang sama kemungkinan besar akan terjadi jika Perez memecat Zidane, yang merupakan salah satu legenda bola yang pernah memperkuat Madrid untuk memperoleh gelar Liga Champions.

  1. Real Madrid semakin membaik

Sejak menjadi pelatih Madrid, Zinedine Zidane sukses menampakkan peningkatan. Mereka bermain dengan menyerang dan dinilai mampu memperoleh harmonisasi untuk tiap pemainnya.

  1. Mengutamakan tim

Berbulan-bulan bersama Madrid, tetapi dia tetap menjaga karakternya sejak dulu, yakni tak mau menampilkan dirinya yang kini sebagai pelatih. Dia lebih mengutamakan tim, tidak terlibat berita kontroversi. Diharapkan Perez harus memikirkan kembali jika ingin menggantinya.

  1. Faktor Zinedine Zidane

Tidak banyak yang tahu, jika banyak pemain masuk ke Real Madrid karena faktor Zidane, Raphael Varane salah satunya. Dia mengaku bergabung dengan Madrid karena Zidane menjadi pelatihnya. Selain Varane, ada Jese dan Lucas Vazquez yang menjalin hubungan baik dengannya. Karena dia, banyak pemain muda yang berbakat ingin dilatih legenda sepakbola ini.

Penulis: | 1 Juni 2016 | Berita Bola