Lima Bintang Sepakbola Dunia Yang Dilepas Real Madrid

Real Madrid merupakan salah satu klub sepakbola dunia yang populer. Klub asal Spanyol itu menjadi tempat bagi banyak pesepakbola dunia, seperti Ronaldo, Zinedine Zidane, hingga David Beckham.

Di bawah petinggi mereka, Florentino Perez, Real Madrid selalu memperoleh pemain yang menjadi bintang sepakbola dunia ke Santiago Bernabeu, seperti Gareth Bale. Pemain sayap Wales itu dibeli dari Tottenham Hotspur sekaligus menjadi pemain termahal di dunia saat itu.

Tetapi, Madrid juga pernah melepas pemain dengan bakat hebat, seperti Arjen Robben, Higuain, hingga Mesut Ozil. Berikut bintang sepakbola dunia yang dilepas Madrid.

  1. Arjen Robben

arjen-robben

Masuk ke Madrid di musim 2007 dari Chelsea saat berusia 23 tahun. Akan tetapi, sejak Florentino menjadi Presiden klub ini, karir Robben dengan klub asal Spanyol itu hanya bertahan dua musim. Datangnya Cristiano Ronaldo, membuatnya pindah ke Bayern Muenchen dan menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

  1. Sami Khedira

sami-khedira

Lima musim di Madrid, Sami Khedira pindah ke Juventus tahun yang lalu. Khedira merupakan salah satu gelandang dengan kemampuan apik. Saat ini, dia menjadi pemain handal di Juve yang memerikan gelar Liga Serie A Italia dan Coppa Italia.

  1. Gonzalo Higuain

gonzalo-higuain

Saat Real Madrid menjual Gonzalo Higuain, banyak klub sepakbola dunia yang menginginkannya. Namun, Napoli menjadi klub selanjutnya. Dia menjadi striker terbaik yang sudah membukukan 40 gol bersama Napoli di musim 2015-16.

  1. Angel Di Maria

angel-di-maria

Madrid melepas Angel Di Maria ke United di musim 2014. Namun, penampilannya tak berkembang di MU. Di musim 2015, dia akhirnya masuk ke Paris Saint-germain. Saat ini, ia merupakan salah satu pemain handal untuk pelatih PSG, Unai Emery.

  1. Mesut Ozil

mesut-ozil

Mesut Ozil dibeli Arsenal di tahun 2013. Pelatih baru mereka saat itu, Carlo Ancelotti bahkan menyesal dengan keputusan itu. Cristiano Ronaldo juga mengaku kecewa saat Madrid melepas pesepakbola dunia ini. Sebagai gantinya, Real Madrid mendapat Gareth Bale dari Tottenham Hotspur.

Penulis: | 26 September 2016 | Liga Spanyol