Lima Kejadian Menarik Duel City Vs Madrid Di Liga Champions

Manchester City akan bertemu dengan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions 2015/16. City akan menjadi tuan rumah untuk laga pada putaran pertama, 26 April 2016 sebelum kemudian berkunjung ke Stadion Santiago Bernabeu, pada tanggal 4 Mei 2016.

Menjelang duel City vs Madrid, Manajer Manchester City, yakni Manuel Pellegrini menjadi salah satu pelatih yang menjadi pemberitaan. Pellegrini akan bertemu reuni dengan mantan klub. Seperti diketahui, Pellegrini pernah menjadi manager Madrid selama satu musim yaitu 2009/10. Pelatih dari Chile tersebut kemudian mundur karena bedanya visinya dan Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Di lain hal, kedua klub ini kembali bertemu setelah pada fase grup Liga Champions di musim 2012/13. Dalam dua pertandingan tersebut, City memperoleh hasil sekali kalah dan sekali seri. Walau baru berlaga dua kali, nyatanya keduanya melewati pertandingan yang berlangsung seru. Selain mengenai manajer, ada beberapa kisah unik dalam duel City vs Madrid. Berikut ulasannya :

  1. Liam Gallagher diusir dari Stadion Santiago Bernabeu

Menjadi seorang selebritis tidak menjadikan vokalis band Oasis, Liam Gallagher dapat bertindak semaunya. Ketika pertandingan City dengan Madrid di bulan September 2012 lalu, dia disuruh keluar dari stadion Santiago Bernabeu oleh polisi. Insiden ini berawal dari pertengkaran Liam dengan para suporter Madrid. Walau awalnya ingin memindahkan Liam ke tribun, tapi karena berulah. Akhirnya Polisi mengeluarkannya dari Bernabeu.

  1. Kartu merah Alvaro Arbeloa

City seharusnya berterima kasih kepada bek Real Madrid, Alvaro Arbeloa. Pelanggarannya membuahkan hadiah penalti. Hal ini terjadi karena Arbeloa yang mencoba menahan Aguero malah membuat Aguero jatuh di kotak penalti. Ini membuatnya mendapat kartu merah dan Madrid harus berlaga dengan 10 orang.

  1. Penyelamatan gemilang Casillas

Sejatinya Casillas merupakan pemain yang apik saat bertanding di Etihad Stadium. Dialah yang menjadi penyelemat tim ketika berhasil menahan bola Sergio Aguero menuju gawangnya di Liga Champions musim 2012/13. Laga di Etihad Stadium ini usai dengan skor 1-1.

  1. Hubungan Jose Mourinho, Iker Casillas, dan Sergio Ramos

Duel City vs Madrid di Bernabeu menjadi awal dari perselisihan Sergio Ramos dan pelatih Madrid kala itu, Jose Mourinho. Mourinho tidak memasukkan Ramos dalam laga tersebut. Banyak media yang memberitakan bahwa keputusan tersebut dibuat karena penampilan ramos yang buruk.

Selain itu, pertandingan ini menjadi awal pertengkaran Mourinho dan kaptennya, Iker Casillas. Dimana Mourinho mengatakan bahwa Casillas tidak tampil dengan baik walau timnya menang. Berita ini juga yang menambah isu mundurnya Mourinho dari Bernabeu.

  1. Dua gol cepat Real Madrid

Keberhasilan Madrid dengan skor 3-2 atas Manchester City tidak lepas dari dua gol yang diciptakan dalam tiga menit. Pertama dilakukan oleh Marcelo dan dua lainnya dilakukan jelang laga usai melalui Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Sesuatu yang tidak terduga.

Penulis: | 18 April 2016 | Berita Bola