Lima Pemain Bola Ternama Dan Termahal Di Real Mandrid

Los Galacticos erat hubungannya dengan tim Spanyol, Real Madrid. Proyek ini diciptakan oleh presiden Florentino Perez yang bertujuan sebagai tempat para pemain-pemain mahal dan handal untuk menjadi tim yang hebat. Selama ini, Los Blancos rela mengeluaran dana yang tidak sedikit demi mendapatkan beberapa pemain terbaik di dunia. Tidak sedikit yang menjadi legenda di dunia persepak bolaan dunia.

Berikut posisi pemain terbaik Real Madrid yang masuk dalam Los Galacticos berdasarkan keberhasilannya :

  1. Kaka

kaka

Kaka masuk dalam klub ini di tahun 2009 setelah enam tahun menjadi pemain AC Milan. Los Blancos membayar sebesar 65 juta euro kepada Milan untuk memperoleh pemain Brasil tersebut. Di musim pertama Kaka sudah bermain sangat baik dan berhasil mendapat sembilan gol dan delapan assist di berbagai ajang kompetisi.

Namun, pada musim berikutnya cedera yang dialaminya membuat performanya menurun. Selama di Santiago Bernabeu, dia ikut meraih La Liga dan Copa del Rey namun tak dapat menolong klub menjadi pemenang di Liga Champions.

  1. Beckham

Beckham

Beckham terkenal dengan karir yang panjang dan sukses. Namun selama 4 tahun berada di klub tersebut, Beckham tak banyak mendapatkan gelar atau penghargaan pribadi. Bergabung pada tahun 2003 dengan biaya 35 juta euro setelah meraih beragam gelar dengan Manchester United. Bersama Luis Figo, Zinedine Zidane, dan Ronaldo, dia masuk dalam proyek mahal ini.

Awal karirnya dimulai dengan baik dengan perolehan lima gol di musim pertama dan assist terbanyak pada musim keduanya. Dia hanya mendapat satu gelar La Liga dan Piala Super Spanyol selama di Santiago Bernabeu. Dia berhasil memberikan 20 gol dalam 155 penampilannya.

  1. Gareth Bale

Gareth Bale

Gareth Bale merupakan pemain paling mahal di dunia setelah Real Madrid membelinya sebesar 100 juta euro dari Tottenham. Dalam tiga tahun di klub, Bale mampu meraih Liga Champions, Piala Dunia Anrtar Klub, Copa Del Rey dan Piala Super Eropa. Pemain dari Wales ini sudah memberikan 52 gol dari 109 laga bersama Los Blancos. Sayang, permainannya menurun karena cedera.

  1. Zinedine Zidane

Zidadine Zidane

Zidane dibeli dari Juventus di tahun 2001 sebesar 75 juta euro. Di musim pertamanya di klub, ia meraih kemenangan Liga Champions dengan tendangan voli kaki kirinya. Legenda Prancis ini ambil bagian yang besar di lini tengah saat Madrid menang dengan gelar La Liga pada musim 2002-03.

Selain itu, Zidane berhasil menyabet penghargaan individu, salah satunya Pemain Terbaik Dunia FIFA 2003.Dengan 225 penampilan dan 49 gol serta asisst yang berhasil membawa nya meraih enam trofi selama lima tahun di klub.

  1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan pemain Los Galacticos terbaik dengan rekor yang fantastis. Ronaldo selalu mendapatkan rekor dari tahun ke tahun dengan kemampuannya mencetak gol. Berada di Santiago Bernabeu dari MU dengan biaya transfer 94 juta euro.

Dia menjadi pemain Madrid yang paling banyak menyumbangkan gol yakni 345 gol dari 330 pertandingan.  Dari penghargaan, Ronaldo dapat memenangkan La Decima di tahun 2014. Total tujuh trofi dia peroleh. Selain itu, dua penghargaan Ballon d’ Or tahun 2013 dan 2014 merupakan bukti kualitasnya.

Penulis: | 18 Februari 2016 | Berita Bola