Lionel Messi Tersubur Lakukan Gol Di Gawang Sevilla

Lionel Messi semakin bersemangat setiap Barcelona berlaga dengan Sevilla. Penyerang dari Argentina tersebut semakin tajam kala menyerang ke gawang Sevillistas yang menjadi salah satu tim lawan favoritnya.

Lionel Messi merupakan bintang Barcelona ketika memenangkan timnya dari Sevilla dengan skor akhir 2-1 yang bertempat di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, pada Senin (7/11/2016) dinihari WIB. Dia melakukan satu gol dan menciptakan satu assist untuk gol dari Luis Suarez.

Untuk Messi, golnya itu adalah gol ke-27 yang dia lakukan ke gawang Sevillistas. Jumlah tersebut merupakan terbanyak jika dilihat dari jumlah gol Messi menuju gawang tim lawan lainnya. Sejak memulai laga dengan tim utama Barca pada Oktober 2004 yang lalu, Messi sudah melakukan serangan ke gawang Atletico Madrid dengan jumlah 25 kali, untuk Valencia sebanyak 22 kali, selisih satu dengan Real Madrid dan Osasuna dan Athletic Bilbao sebanyak 19 kali.

Gol bersarang ke gawang Sevillistas tersebut juga adalah gol ke-500 Messi bersama Barca. Dengan catatan 469 gol, di laga resmi, dan 31 gol lainnya lahir di laga lokal mereka. Pemain 29 tahun di musim ini sudah membukukan sebanyak 23 gol Barca. Dia melakukan 16 gol dan tujuh assist di semua ajang. Jumlah sepakan dan assist bintang Barcelona ini merupakan paling subur di antara semua pemain di laga top Eropa.

Penampilan terbaik Lionel Messi ini menjadikan sang rekannya di klub, Gerard Pique, memberikan pujian. ” Jika Ballon d’Or menjadi penghargaan untuk pesepakbola terbaik di dunia, Leo pasti mendapatkannya tiap tahun. Dia pemain yang tidak ada bandingnya, ” tulis Pique di sosial medianya.

Penulis: | 7 November 2016 | Liga Spanyol