Liverpool Dan Manchester City Inginkan Kiper Burnley Ini

Tempat kiper Liverpool saat ini masih dipertanyakan. Alasannya adalah Loris Karius dan Simon Mignolet masih dinilai belum dapat bermain dengan baik sebagai kiper. Dalam Liga Primer Inggris, Karius sudah kemasukan 12 gol dalam 10 laga. Senada dengan Mignolet, sudah kemasukan 15 gol dari 12 laga.

Catatan itu semakin memperlihatkan bahwa Liverpool masih harus mengkaji bagian sisi kiper mereka. Tidak hal yang aneh, jika nantinya Pelatih mereka, Jurgen Klopp, selalu merubah dua kiper itu. Padahal, selama musim ini, tim masih harus berupaya demi mendapatkan gelar Liga Primer Inggris perdana mereka.

Media mengabarkan bahwa klub ini adalah salah satu dari tiga klub yang sedang mengincar kiper Burnley, yakni Tom Heaton. Kiper berusia 30 tahun itu sedang bermain dengan sangat bagus selama musim ini berjalan.

Namun, klub dari Merseyside itu perlu ekstra keras untuk dapat membeli Tom Heaton dan bergabung ke Anfield. Alasannya adalah Manchester City dan Everton merupakan dua klub yang sangat berhasrat mendapatkannya. Kedua klub itu juga mempunyai masalah yang sama dengan The Reds. Kiper City, Cesar Bravo mulai menurun dan Maarten Stekelenburg dalam kondisi kurang fit di Everton.

Kiper dari akademi Manchester United ini sejatinya masih tersisa kontrak tiga tahun dengan The Clarets. Jadi, sepertinya akan sulit melakukan kesepakatan dalam waktu dekat ini. Akan tetapi, klub dari Lancashire itu dapat menjual kipernya itu dengan harga diatas 15 juta pounds atau sekitar 250 miliar rupiah.

Walau dengan pengajaran di bawah Setan Merah, penggemar Liverpool tetap optimis, pemain dengan dua caps timnas Inggris itu dapat menjadi pilihan yang pas untuk memperkuat The Reds di Liga Primer Inggris musim ini.

Penulis: | 25 Januari 2017 | Liga Inggris