Liverpool menang telak 2-0 atas MU

Liverpool berhasil memperoleh modal bagus dari pertandingan di putaran pertama babak 16 besar Liga Europa saat menghadapi Manchester United. The Reds sukses dengan skor 2-0 melalui gol Daniel Sturridge dan Roberto Firmino.

Liverpool dan Manchester United sama-sama bermain dengan tim terbaik mereka pada laga di Anfield, Jumat (11/3/2016) dinihari WIB. Tim tuan rumah menurunkan Sturridge sebagai ujung tombak, sementara MU menurunkan Anthony Martial yang menjadi pemain inti dalam babak 16 besar Liga Europa ini.

Terlihat mendominasi, The Reds mampu membuat banyak peluang dengan 13 percobaan. Sementara MU hanya dapat menciptakan lima peluang. Di babak pertama, Liver berhasil memimpin 1-0 melalui sepakan penalti Sturridge di menit ke-20. Menambah gol kembali lewat Firmino pada menit ke-73.

Keberhasilan ini merupakan modal yang sangat baik untuk Liver dalam melawan di putaran kedua yang akan berlangsung di Old Trafford pada pekan depan. Sementara, MU harus berupaya menang telak untuk mengembalikan laju mereka.

Di awal pertandingan, MU berpeluang unggul. Memphis Depay memberikan umpan silang dari sisi kiri menuju Marcus Rashford. Namun, sepakan Rashford dapat dihalau. Memasuki laga menit ke-19, wasit memberikan penalti untuk Liver setelah Memphis mendorong Nathaniel Clyne. Sturridge melakukan tendangan dan menjebol gawang MU.

Di menit ke-32, Sturridge kehilangan peluang emas. Dia dihalau oleh De Gea di kotak penalti MU. De Gea melakukan penyelamatan di menit ke-42. Bahkan, dia berhasil menghalau sepakan Adam Lallana, yang mendapat umpan silang dari Firmino. Sampai babak pertama selesai, skor tetap sama yakni 1-0.

Di menit ke-51, MU nyaris mengenai gawang Liver melalui Morgan Schneiderlin. Namun, lagi-lagi sepakan Schneiderlin diamankan Simon Mignolet. Tak mau kalah, De Gea juga menampilkan ketangguhannya dengan menghentikan tendangan Coutinho.

Liverpool kembali menambah skor 2-0 melalui gol Firmino di menit ke-73. Gol tersebut diperoleh dari umpan silang Jordan Henderson di sisi kanan yang gagal dihentikan pertahanan MU. Bola menuju kaki Lallana, yang kemudian memberikannya pada Firmino. Lewat Firmino, gol kembali tercipta. Peluti wasit menandakan laga berakhir. Liverpool menang 2-0 atas Manchester United di putaran pertama babak 16 besar Liga Europa.

Penulis: | 14 Maret 2016 | Berita Bola