Luigi Delneri Akan Menjadi Pelatih Anyar Udinese

Tidak lama untuk mendapatkan pengganti seorang Giuseppe Iachini, Udinese kini sudah memperoleh pelatih baru mereka. Dia merupakan manajer yang sudah memiliki banyak pengalaman melatih klub sepakbola Italia, Luigi Delneri.

Giuseppe Iachini merupakan pelatih Udinese yang baru diberhentikan. Iachini menjadi manajer tim ini sejak 19 Mei 2016 yang lalu, berselang empat hari Serie A musim 2015/2016 usai. Namun, tujuh minggu di musim 2016/2017 ini, dia akhirnya diberhentikan.

Menurunnya performa klub sepakbola Italia ini di peringkat ke-16 klasemen, dengan catatan tidak pernah sukses dalam empat laga terakhir, menjadi dasar dipecatnya Iachini. Kalah dengan skor 0-3 dari Lazio di akhir minggu yang lalu menjadi laga pamungkas Iachini sebagai pelatih Zebrette.

Sementara Luigi Delneri terakhir kali menjadi pelatih Verona di Desember 2015 hingga Mei 2016 yang lalu, kemudian diangkat sebagai pengganti Iachini dengan kontrak hanya satu musim saja.

Dalam situs resminya, klub ini merilis bahwa mereka sudah memilih Luigi sebagai pelatih tim utama Udinese. Manajer dari Friuli ini akan memimpin tim selama satu tahun ke depan dengan pilihan perpanjangan  satu musim lagi. Secara resmi, dirinya akan diperkenalkan pada media, pada Selasa waktu setempat.

Delneri sendiri mulai populer saat berhasil membawa tim Chievo, menjadi lawan tangguh di Serie A pada musim 2000-an. Dia sempat menjadi pelatih untuk klub sepakbola Italia, diantaranya AS Roma dan Juventus. Luigi Delneri juga pernah memperoleh penghargaan sebagai pelatih terbaik Serie A di musim 2001/2002.

Penulis: | 4 Oktober 2016 | Liga Italia