Luis Enrique Tak Tertarik Peluang Raih Penghargaan Timun Mas

10 Luis Enrique

Nama Luis Enrique telah masuk ke dalam daftar 10 kandidat peraih titel Pelatih Terbaik Dunia Tahun 2015. Hanya saja pelatih yang sukses mengantarkan Barca meraih treble winners musim lalu itu tampaknya tidak begitu tertarik dengan penghargaan itu. Hal itu ia ungkapkan tanpa sedikit pun raut keraguan di wajahnya.

Dalam sebuah sesi tanya jawab dengan pewarta usai laga Barca kontra BATE, Luis Enrique mengatakan bahwa dirinya tidak tertarik dengan penghargaan Pelatih Terbaik 2015. Bahwa dengan enteng ia mengataka bahwa penghargaan semacam itu tidak terlalu penting baginya. Dia tidak terlalu tertarik dengan penghargaan individual.

Terlihat memang ketika pewarta mengajak ngobrol seputar penghargaan Ballon d’Or dan antek2nya, ia tidak terlalu antusias.

Nama Luis Enrique sendiri sudah sah masuk ke dalam daftar kandidat peraih titel pelatih terbaik dunia 2015 dari FIFA. Ia akan bersaing dengan sembilan kandidat lainnya. Peluang yang dimiliki Luis Enrique bisa dibilang sangat besar, ini lantaran keberhasilannnya membawa Barcelona meraih banyak gelar penting tahun 2015 ini.

Pemenang penghargaan Pelatih Terbaik Dunia 2015 akan diumumkan berbarengan dengan pengumuman Ballon d’Or 2015 dalam acara gala yang dihelat di Zurich pada 11 Januari 2016 mendatang. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang?

Biar tidak penasaran, ini dia 10 nominasi pelatih terbaik dunia 2015.
Massimiliano Allegri (Italia/Juventus)
Carlo Ancelotti (Italia/Real Madrid)
Laurent Blanc (Prancis/Paris Saint-Germain)
Unai Emery (Spanyol/Sevilla FC)
Pep Guardiola (Spanyol/FC Bayern Munich)
Luis Enrique Martinez (Spanyol/FC Barcelona)
Jose Mourinho (Portugal/Chelsea)
Jorge Sampaoli (Argentina/Chilean national team)
Diego Simeone (Argentina/Atletico Madrid)
Arsene Wenger (Prancis/Arsenal)

Penulis: | 24 Oktober 2015 | Berita Bola