Luis Suarez Akhirnya Resmi Peroleh Kontrak Baru Di Barcelona

Luis Suarez akhirnya resmi memperbaharui kontraknya sebagai pemain di Barcelona sampai musim 2021 yang akan datang. Perjanjian kontrak yang baru ini akan segera dia tandatangani pada hari Jumat (16/12), pukul 1.30 pm waktu setempat.

Penyerang yang datang dari Uruguay itu ikut dengan Neymar yang baru saja resmi memperbaharui kontraknya di Barcelona dengan durasi yang sama, yakni sampai tahun 2021. Lionel Messi yang sampai saat ini belum menemukan kata sepakat juga diyakini akan segera menandatangani kontrak barunya di Camp Nou dalam waktu dekat.

Dalam perjanjian baru tersebut, Suarez disebut-sebut akan memperoleh kenaiakn gaji hingga 16 juta euro per musim. Jumlah itu sama dengan gaji yang akan diperoleh oleh Neymar. Sementara untuk klausul bagi pemain ini hingga 200 juta euro.

Luis Suarez pertama sekali memperkuat Barca setelah dibeli dari Liverpool di tahun 2014 yang lalu. sampai saat ini, dia sudah bermain dengan apik dan membukukan 97 gol dari 116 laganya.

Pada musim yang lalu, salah satu bintang Barcelona ini terpilih sebagai top skor La Liga dengan perolehan 40 gol. Ia adalah pemain pertama yang meraih gelar Pichichi, selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sejak tahun 2009 yang lalu.

Penulis: | 16 Desember 2016 | Liga Spanyol