Luka Di Bagian Hamstring, Samuel Umtiti Akan Absen Di Sejumlah Laga

Barcelona diprediksi tidak akan diperkuat oleh Samuel Umtiti dalam beberapa minggu mendatang. Cedera hamstring yang dialami bek dari Prancis tersebut menjadikannya harus absen selama kurang lebih tiga minggu yang akan datang.

Samuel Umtiti mendapatkan cedera itu ketika menjalani sesi latihan timnas Prancis di hari Rabu (9/11/2016) yang lalu. Hal tersebut menjadikan tempatnya di timnas akan dimainkan oleh Eliaquim Mangala.

Pemain muda berusia 22 tahun tersebut sudah pulang ke Barcelona demi mendapat perawatan medis yang mendalam yang dilaksanakan Kamis (10/11) kemarin. Barca juga sudah merilis hasil medis pemain ini melalui situs resmi mereka.

” Kami dapat mengabarkan bahwa salah satu pemain di tim utama kami, yakni Umtiti mendapat masalah di bagian hamstring pada kaki kirinya dan akan menepi dalam waktu tiga minggu mendatang, ” papar pihak Barca.

Tak merumput selama tiga minggu ini, Umtiti tak akan ikut berlaga dalam laga kontra Malaga di pertengahan mingu depan, melawan Celtic pada tanggal 23/11, Real Sociedad empat hari setelahnya dan timnas Hercules di akhir bulan ini. Tetapi, dia akan kembali berlaga bersama timnas di laga El Clasico kontra Real Madrid bulan mendatang.

Selain itu, Samuel Umtiti juga tidak akan dapat ikut bersama Prancis di laga mereka berhadapan dengan Swedia dan Pantai Gading. Cederanya ini menjadikan daftar pemain lini belakang Barcelona semakin kritis. Aleix Vidal, Jeremy Mathieu, dan Jordi Alba juga absen karena cedera. Kecuali, Gerard Pique yang akan kembali setelah jeda internasional.

Penulis: | 11 November 2016 | Liga Spanyol