Mahrez Dan Alli Raih Gelar Di Penghargaan PFA

Riyad Mahrez menjadi pemain yang berhasil menjadi Pemain Terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA). Di sisi lain, Dele Alli juga terpilih menjadi Pemain Terbaik PFA. Walau sempat datang terlambat ke acara Penghargaan PFA yang diselenggarakan di Hotel Grosvenor House, London, pada Minggu (24/6) malam waktu setempat, Mahrez mengaku bahagia dengan penghargaan tersebut.

Riyad Mahrez datang dengan beberapa teman timnya di Leicester City. Dia berhasil mengalahkan rekan setimnya, yakni Jamie Vardy, dan penyerang Tottenham Hotspur, yaitu Harry Kane, dalam hasil voting Penghargaan PFA untuk memperoleh gelar Pemain Terbaik PFA tersebut.

Dengan demikian, winger yang berasal dari Aljazair tersebut sekaligus menjadi pemain sepakbola pertama dari Afrika pertama yang memperoleh gelar tersebut. Penampilannya yang apik menjadi saah satu penilaian. Mahrez tampil ganas di musim ini. Dalam 34 laganya di Premier League musim ini, ia sudah berhasil menciptakan 17 gol dan 11 assist.

Selain Mahrez, Dele Alli juga mendapatkan gelar pemain muda terbaik. Gelandang Tottenham Hotspur tersebut menggeser Harry Kane, Jack Butland dan Philippe Coutinho dalam merebut gelar tersebut. Alli tidak dapat hadir dalam acara malam tersebut sehingga Osvaldo Ardiles, mantan pemain dan pelatih Tottenham menjadi wakilnya dan menerima penghargaan Pemain Terbaik PFA tersebut.

” Terima kasih, Ossie yang menjadi seorang legenda Tottenham bersedia menjadi wakil saya untuk menerima penghargaan tersebut, ” ujar Alli. Dia juga mengucapkan rasa bersalahnya karena tidak dapat menghadiri acara Penghargaan PFA tersebut. “ kami mempunyai laga yang sangat penting untuk Senin malam. Saya berterima kasih untuk semua yang sudah memilih saya, ” papar pesepakbola 20 tahun ini.

Sama halnya dengan Riyad Mahrez, Dele Alli saat ini menjadi salah satu pemain yang menguatkan skuad Tottenham musim ini. Di musim perdananya dalam Premier League, ia berhasil menyumbang 10 gol dan 9 assist.

Penulis: | 25 April 2016 | Berita Bola