Malaga Jadi Lawan Berat Madrid

real madrid

Kesempatan Real Madrid untuk meraih juara liga sepertinya harus tertahan saat berlaga bersama tuan rumah, Malaga. Hasil tersebut menjadikan Madrid kembali membuka catatan buruk atas laganya bersama timnas Spanyol ini dalam 14 tahun.

Bertandang ke La Rosaleda, pada Minggu (21/2/2016) malam WIB, Real Madrid berhasil dihalau Malaga dengan skor 1-1. Christiano Ronaldo membuka peluang tembakan pada menit ke-33, namun serangan lainnya tak dapat dia berikan karena mendapat eksekusi penalti tiga menit kemudian ditepis Carlos Kameni.

Di babak kedua, tuan rumah sukses unggul dengan serangan yang ditorehkan pada menit ke-66. Raul Albentosa berhasil membobol gawang Keylor Navas setelah mendapatkan umpan yang baik dari Weligton. Gol tersebut menjadi gol terakhir di pertandingan ini.

Tim ini bisa dikatakan sebagai salah satu tim yang mampu menghambat laju Madrid di musim ini. Dari enam poin yang seharusnya dapat di bawa pulang, hanya terdapat dua poin yang dapat diperoleh Los Merengues dari tim besutan Javi Garcia itu.

Pada musim ini menjadi laga pertama bagi Madrid gagal mengalahkan Malaga sejak tahun 2001-02 silam. Karena hanya menapatkan satu angka, Madrid hanya dapat mengumpulkan 54 poin, tertinggal sembilan poin dari Barcelona yang kini berada di posisi jawara klasemen. Dengan 13 pertandingan lagi, perjuangan Los Merengues untuk meraih posisi tinggi semakin sulit.

Zinedine Zidane mengatakan bahwa tim Real Madrid belum menyerah dengan kekalahan mereka. Mereka akan tetap optimis mengejar gelar La Liga, walau terasa berat. Pelatih Madrid ini akan ber fokus pada perebutan poin dan tak ingin kehilangan angka.

Penulis: | 22 Februari 2016 | Berita Bola