Manajer Arsenal Mungkin Pamit pada 2017

Manajer Arsenal Mungkin Pamit pada 2017

Siapa yang kenal dengan nama Arsene Wenger. Pelatih jenius yang sudah menukangi Arsenal selama beberapa periode. Kini nama sang manajer asal Prancis tersebut tak lagi dielu-elukan oleh para fans. Wenger kini menjadi sasaran kemarahan fans lantaran hasil buruk yang diraih The Gunners dalam beberapa musim belakangan. Kekecewaan fans pun semakin menjadi-jadi kala Arsenal tampil memalukan di kancah Liga Champions. Kini Wenger telah memberi sinyal bahwa ia akan pamit pada 2017 mendatang.

kontrak Wenger sendiri akan resmi habis pada akhir musim depan. Ia dikontrak sebesar Rp 160 Milyar per tahun oleh manajemen Arsenal. Pada pertemuan Annual General Meeting klub Arsenal kemarin, Wenger berbicara seolah-olah ia sedang bersiap untuk pergi dari Emirates Stadium.

Hasil yang buruk telah menempatkan Wenger dalam zona yang tidak aman. Sebelumnya sejumlah rumor tentang isu pemecatan Wenger sudah sering terdengar. Hanya saja hal tersebut tak urung terjadi. Wenger seakan menjadi pelatih abadi Arsenal. Uda sudah 19 tahun lamanya menjadi ahli taktik The Gunners. Dan beberapa pemegang saham mempertanyakan kenapa Wenger masih bertugas setelah 19 tahun.

Terlepas dari itu semua, Wenger merupakan salah satu ahli taktik terbaik yang ada di Liga Primer Inggris. Ia menjadi kompetitor sengit dari Sir Alex Ferguson dari masa ke masa. Nama-nama seperti Louis Van Gaal dan Jose Mourinho mungkin baginya hanya deretan pelatih kemarin sore. Kita lihat saja kelanjutan kisah Wenger dengan Arsenal.

Penulis: | 21 Oktober 2015 | Berita Bola