Manchester City Sukses Kembali Di Etihad

Keberhasilan Manchester City atas Watford menyudahi catatan kegagalan mereka di Etihad Stadium. City kembali dapat berhasil di depan suporternya kini. Laga melawan The Hornets dengan skor 2-0, Kamis (15/12/2016) dinihari WIB. The Citizens meraih poin penuh lewat sepakan Pablo Zabaleta dan David Silva.

Untuk Manchester City, keberhasilan tersebut merupakan kemenangan kali pertama di Etihad sejak mereka memang atas Barcelona dengan skor 3-1 di laga Liga Champions, awal November lalu. Setelah itu, mereka hanya seri Middlesbrough dengan skor 1-1, gagal dengan skor 1-3 dari Chelsea, dan seri dengan skor 1-1 dengan Celtic.

Jika hanya melihat laga di Premier League, catatan kesuksesan City di Etihad sudah lama tidak terjadi. Sebelum menang melawan Watford, mereka mendapat kemenangan di laga kandang pada 17 September yang lalu setelah mengalahkan Bournemouth dengan skor 4-0.

” Itu merupakan waktu yang sudah lama tanpa adanya keberhasilan untuk markas sendiri. Itu aneh. Laga ini bukanlah laga yang terbaik, namun kami memiliki kesempatan yang baik untuk menang. Kami memperoleh clean sheet yang sudah kami ungkapkan dan kami bermain dengan baik di lini belakang, ” ucap Zabaleta.

Lebih lanjut bek dari Argentina itu merasa bahwa mereka bermain dengan baik di lini belakang dan mencoba menggunakan kesempatan yang sudah mereka miliki. Kemenangan dari Watford memnag tidak akan menjadikan posisi City berubah di posisi keempat klasemen Premier League dengan mendapat 33 poin. City masih ada di belakang Chelsea, Liverpool dan Arsenal.

” Kami sangat senang dengan hasil yang kami peroleh ini. Sangat penting untuk mendapat kemenangan di laga ini, pasalnya tim Watford bermain dengan sangat teratur. Semua kami di sini harus berupaya keras dengan catatan clean sheet yang mengesankan. Bek bertarung menghadapi striker dari tim lawan yang sangat kuat, ” ujar pelatih City, Pep Guardiola.

 

Penulis: | 15 Desember 2016 | Liga Inggris