Manchester United Akan Jadi Klub Terakhir Rooney Di Inggris

Wayne Rooney mungkin akan menjadi pesepakbola dunia yang setia pada klubnya, yakni Manchester United. Bintang sepakbola Inggris tersebut berjanji tidak akan berlaga bersama klub lain setelah selesai kontrak dengan MU.

Janji tersebut diungkapkan oleh Wayne Rooney ketika mengutarakan laga testimonialnya bersama Manchester United saat menghadapi mantan klubnya, yakni Everton, yang akan dilaksanakan pada 3 Agustus yang akan datang. Laga tersebut ditargetkan dapat mengumpulkan dana sampai 5 juta pound untuk diberikan pada anak-anak yang kurang mampu.

Pesepakbola dunia yang kini berusia 30 tahun itu memulai perjalanan karirnya bersama Everton di tahun 2002 sebelum kembali ke MU dua tahun berselang. Dengan MU, Rooney sudah bertanding dalam lebih dari 500 laga dengan pencapaian 245 gol dan 135 assist.

Sudah resmi sebagai salah satu legenda MU, Rooney saat ini hanya selisih empat gol dari rekor gol paling banyak yang ditorehkan oleh Bobby Charlton. ” Manchester United dan Everton merupakan klub-klub besar yang pernah menjadi rumah bagi saya untuk menjadi pesepakbola profesional. Saya bahagia dan nyaman, apapun yang akan terjadi, saya tidak akan bermain dalam klub premier League lainnya. ” ujar Rooney.

” Saya banyak berhutang pada MU dan Everton karena telah memberikan saya tempat untuk sepakbola. Lewat Yayasan Wayne Rooney, saya ingin memberikan kembali, pada waktu yang sama, mengutarakan sebuah pesan dan terima kasih untuk semua orang yang ada dalam dua klub hebat ini dan pernah menolong saya dalam karirku. ” ujarnya Bintang sepakbola Inggris ini.

Pernyataan Wayne Rooney tersebut sekaligus menyudahi berita yang menyebutkannya akan bergabung lagi ke klub lamanya tersebut sekaligus memberitahukan bahwa dia akan menyudahi perjalanan karirnya pesepakbola dunia ini bersama MU atau berpeluang ke luar negeri.

Penulis: | 9 Juni 2016 | Liga Inggris