Mancini Tunjukkan Jiwa Besar Usai Timnya Dibantai Fiorentina

inter

Inter Milan nampaknya harus mawas diri dan tak boleh sombong, pasalnya rekor tak terkalahkan mereka baru saja dihentikan oleh Fiorentina, senin lalu. Inter Milan untuk kali pertama menelan kekalahan dari enam laga yang telah dilakoni. Rekor sapu sapu bersih Inter pun hilang sudah. Yang lebih menyakitkan adalah Inter dibantai habis-habisan oleh Fiorentina dengan skor telak 4-1, padahal Inter statusnya sebagai tuan rumah. Ini seakan mengingatkan kita bahwa hukum sepakbola itu dinamis, tak ada tim yang mampu mencapai kesempurnaan.

Sangat disayangkan memang, kekelahan tersebut telah membuat rekor kemenangan lima kali beruntun Inter menjadi catat. Dan salah satu yang menjadi sorotan sekaligus kambing hitam kekalahan Inter Milan adalah sang kiper, Samir Handanovic. Sang kiper dianggap sebagai biang dari kekalahan memalukan Inter Milan di kandang sendiri.

Setidaknya ada dua kesalahan fatal yang dilakukan oleh sang kiper. Yang pertama adalah saat Handanovic menjatuhkan lawan di area terlarang yang berujung pada gol pertama Forentina melalui sepakan penalti di menit ke-4. Kesalahan kedua Handanovic adalah kurang sigap mengantisipasi gol kedua di menit ke-18. Selain Handanovic, kartu merah yang didapat bek Joao Miranda juga ditenggarai sebagai penyebab ambruknya penampilan Inter Milan.

Namun jiwa yang besar telah ditunjukkan oleh sang pelatih, Roberto Mancini. Ia enggan untuk menyalahkan anak buah atas hasil memalukan tersebut. Bahkan Mancini tetap membela Handanovic. Ia berkilah bahwa Handanovic telah melakukan pekerjaan yang hebat sebelum ini. Mancini mengatakan situasi yang bruk seperti ini memang biasa terjadi dalam sebuah pertandingan sepakbola. Sementara itu, sang kiper mengatakan bahwa dirinya bertanggung jawab atas kekalahan Inter Milan pada laga tersebut.

Penulis: | 1 Oktober 2015 | Berita Bola