Martino Sebut Messi Tak Ikut Bermain di Olimpiade

Sang pelatih dari tim Argentina, Gerardo Martino mengatakan bahwa Lionel Messi tak akan ikut bermain di Olimpiade. Untuk menjaga kondisi kesehatannya, Messi hanya dibolehkan untuk bermain di Copa America Centenario.

Lionel Messi pertama diproyeksikan untuk bermain di dua kompetisi musim panas saat ini yaitu Copa America Centenario dan Olimpiade. Dua ajang itu yang termasuk penting bagi Tim Tango karena mereka memerlukan trofi ataupun medali juara, usai tidak berhasil dalam dua ajang terbesar sebelumnya yaitu Copa America dan final Piala Dunia tahun 2014.

Tapi, karena banyaknya jadwal laga yang akan dilalui Barcelona pada musim depan ditambah Messi yang selama musim ini tak bisa bermain karena cedera lutut, sebab itu pernah terjadi situasi di mana Messi seharusnya ikut bermain. Hal itu dialami juga oleh rekan timnya di Barca yaitu Neymar, yang pernah diragu ingin bermain di ajang mana sebelum lebih memilih bermain ke Olimpiade.

Tak seperti Neymar, Lionel Messi usai berbincang dengan Gerardo Martino, mengambil keputusan bahwa dirinya akan turun di Copa America yang akan diselengarakan di Amerika Serikat pada awal Juni nanti. ” Saya tetap merasa kalau akan terlalu banyak kalau Leo harus turun di Olimpiade, terutama kalau melihat dirinya harus bermain terlebih dahulu di Copa America, ” ucap Martino.

” Bisa saja semua berjalan berbeda kalau tak ada Copa sebelum Olimpiade. Saya telah membicarakannya dengan Leo dan dia juga menyetujui hal yang sama seperti saya. Hal yang serupa terjadi kepada Neymar. ” ucap Gerardo Martino.

Brasil terlihat telah membuat keputusan untuk menurunkan dirinya di Olimpiade bukan di Copa America Centenario. ” Kami menilai bahwa pilihan ini lebih baik untuk tim di Olimpiade ialah memperkuat tim dalam hal bertahan, ” ujarnya (Ek)

Penulis: | 7 Mei 2016 | Berita Bola