Masalah Cedera Tak Akan Jadikan Barcelona Lengah Hadapi City

Barcelona akan segera melawan Manchester City tanpa tim terbaik mereka karena menghadapi masalah cedera yang serius. Akan tetapi, Luis Enrique mengatakan hal tersebut tidak akan menjadi penghalang mereka dalam laga Liga Champions musim ini.

Barcelona akan segera melaksanakan laga tandang ke Etihad Stadium di laga Liga Champions, pada Rabu (2/11/2016) dinihari WIB esok. Keberhasilan bagi Barca dari laga itu tidak hanya memberikan tiket lolos namun juga juara di grup. Barca kini bertengger di posisi puncak klasemen Grup C dengan sembilan poin dari tiga laga.

Pada laga awal di Camp Nou dua minggu yang lalu, Barca mendapat kemenangan yang baik atas City. Walau dengan kartu merah bagi Claudio Bravo, Barca sukses meraih skor akhir 4-0 atas The Citizens. Saat ini, Barca akan bersiap melawan City. Namun, Blaugrana tak akan memainkan Gerard Pique, Jordi Alba, dan Andres Iniesta serta Jeremy Mathieu yang juga menepi lantaran memperoleh kartu merah.

Walau begitu, Luis Enrique tidak akan menjadikan kondisi mereka sebagai alasan untuk menurun. Tanpa pemain-pemain tersebut, Enrique harus tetap membawa Barca untuk menang atas City. ” Saya rasa cedera bukan suatu alasan, semua tim pasti merasakan hal seperti ini. Kami harus tetap fokus pada pemain yang tersedia dan kami mempunyai skuad yang hebat dan optimis dengan kemampuan mereka, ” ujar Enrique.

Menggantikan tempat Iniesta, pelatih Barcelona akan menurunkan pilihan antara Rafinha, Arda Turan, Denis Suarez, dan Andre Gomes. Namun, hingga kini dia belum bersedia memberitahukan siapa yang akan dia pilih. ” Kita lihat besok, ” tutupnya.

Penulis: | 1 November 2016 | Liga Champions