Mathieu Flamini Gabung Di Crystal Palace

Mathieu Flamini akhirnya memiliki klub yang baru. Gelandang dari Prancis tersebut kini resmi bergabung dengan Crystal Palace. Dia akan memperkuat tim sampai musim 2016-17 usai.

Mathieu Flamini sekarang memiliki status sebagai pemain bebas transfer setelah kontraknya usai bersama The Gunners di musim panas ini. Bukan hanya persoalanya persaingan yang kuat untuk posisi lini tengah Arsenal, usia dan kebugarannya yang rentan cedera menjadi hal yang memberatkan karirnya di sana.

Flamini sudah melakukan tes medis bersama Palace di hari Rabu (8/9/2016) waktu setempat. Kini, pemain yang juga pernah berada di AC Milan tersebut secara resmi akan memakai seragam bernomor punggung 4.

” Crystal Palace merupakan klub yang sangat memperhatikan para pemainnya dan saya sudah tidak sabar menunggu laga dan latihan bersama mereka. Ini menjadi tantangan yang sangat berat untuk saya dan kini bersemangat lagi. Saya seperti mempunyai peluang dan memiliki waktu untuk berbincang dengan pelatih Alan Pardew. Dia sangat membantu saya, ” ujar Flamini.

Mathieu Flamini sudah melakukan 168 laga di Premier League dengan Arsenal dalam dua musim. Walau sudah berusia 32 tahun, Pardew optimis pemain ini masih mempunyai kesempatan untuk melakukan kontribusi yang baik.

” Saya merasa sangat penting untuk memperoleh gelandang lagi. Keahliannya akan memperkuat kami, namun juga rasa kepemimpinannya dalam membuat umpan dan operan. Saya bahagia dia akan bersama-sama dengan Crystal Palace, ” ujar Alan Pardew.

Penulis: | 9 September 2016 | Liga Inggris