Mats Hummels Klarifikasi Masalah Cederanya

Mats Hummels mencoba menjelaskan cedera di bagian lutut yang dialaminya untuk mengurangi rasa khawatir pada para penggemar Bayern Munich. Hummels mengungkapkan bahwa cedera tersebut tidak begitu parah dan dia akan segera kembali lagi ke lapangan.

Mats Hummels merupakan starter dalam laga tandang yang dilaksanakan ke markas Hamburg, pada Sabtu (24/9/2016) malam WIB yang lalu. Akan tetapi, Hummels tidak bermain hingga laga usai penuh, Jerome Boateng menjadi pemain pengganti di delapan menit pada babak kedua.

Sebelum meninggalkan lapangan, Hummels merasakan kesakitan dan tak dapat berdiri di lapangan, dia terlihat memegang lutut kanannya. Pada babak pertama, lututnya memang terkena benturan yang cukup keras.

Hal ini jelas berita yang buruk untuk Bayern Munich, karena Hummels adalah pemain yang mereka andalkan di posisi lini belakang. Ditambah dengan kondisi Bayern yang mengalami kekosongan untuk bek tengah karena hanya Javi Martinez yang dalam kondisi bugar.

Jeremy Boateng sendiri menjadi pemain yang baru pulih dari cedera sehingga kondisi juga belum sepenuhnya baik. Mengenai cederanya itu, Hummels mengungkapkan bahwa situasinya tidak seburuk yang dinilai publik dan dia akan dapat bertanding lagi di pertengahan minggu ini pada Liga Champions kontra Atletico Madrid.

” Saya memperoleh pukulan keras di bagian lutut sebelum babak kedua. Namun, kini kondisi saya sudah lebih sehat. Saya akan berupaya untuk ikut berlaga pada Rabu mendatang, ” ujar Mats Hummels.

Penulis: | 26 September 2016 | Liga Italia