Mauricio Pochettino Kecewa Dengan Hasil Laga Tottenham Hotspur

Mauricio Pochettino tidak hanya kesal dengan hasil imbang saat timnya kontra Sunderland. Dia juga menyayangkan ketidakberhasilan Tottenham Hotspur menggunakan peluang untuk dekat dengan Chelsea.

Tottenham Hotspur hanya berhasil mendapatkan satu poin dari laga kandangnya ke tim papan bawah, Sunderland. Berlaga di Stadium of Light, pada Rabu (1/2/2017) dinihari WIB, The Lilywhites hanya imbang tanpa gol.

Selama laga, Spurs memang terlihat menguasai jalannya laga. Namun, tidak banyak kesempatan yang tercipta dari Harry Kane dan rekan-rekannya. ” Babak awal kami mulai berlaga dengan tidak mengesankan. Kami melakukan serangan satu kali, sulit untuk menang dalam laga dengan jalan yang begini, ” ujar Mauricio Pochettino.

Lebih lanjut, pelatih ini mengatakan saat timnya masuk ke babak kedua, mereka bermain dengan lebih baik lagi dengan banyaknya kesempatan yang dihasilkan, namun tak dapat dilakukan dengan baik. “ Kami tak mendapat dua poin, kami kesal bukan karena hasilnya, namun juga performa. Kami hanya bermain dalam 45 menit di babak kedua.” Ujarnya.

Dengan adanya satu poin memang menjadikan Spurs menuju ke posisi kedua dengan perolehan 47 poin. Mereka melangkahi Arsenal yang juga kalah melawan Watford. Akan tetapi, Pochettino tetap tidak nyaman karena Spurs tak dapat dengan baik menggunakan kesempatan untuk lebih dekat dengan Chelsea. Hasil ini dan Chelsea yang usai berlaga dengan Liverpool dengan skor 1-1, tetap menjadikan Spurs selisih sembilan angka.

” Ada rasa kecewa. Ini merupakan peluang yang besar untuk dekat dengan Chelsea, berada di peringkat kedua merupakan hal yang terbaik bagi kami. Saat Anda sudah tidak mendapat dua poin, sangat sulit menjadi lebih baik. Kami merasa sulit dan harus menerima kenyataannya, ” tutup Mauricio Pochettino.

Penulis: | 1 Februari 2017 | Liga Inggris