Menepi Selama Dua Bulan, Casemiro Kembali Merumput

Real Madrid kini dapat bernafas lega. Gelandang di lini bertahan mereka, yakni Casemiro dipastikan dapat ikut berlatih kembali setelah menepi dari lapangan dua bulan lebih karena cedera yang menderanya.

Casemiro mendapat cedera yang cukup parah yakni retak di bagian tulang betis kaki kirinya ketika Real Madrid melawan Espanyol, di tanggal 18 September yang lalu. Sejak hari itu, dia harus menjalani serangkaian perawatan dalam waktu yang cukup lama.

Namun, kini pemain ini sudah pulih kembali dan mulai mengikuti latihan. Gelandang Brasil 24 tahun tersebut di musim ini kembali merumput dengan mengikuti sesi latihan pada Rabu (23/11/2016) kemarin.

Saat ini, fokusnya adalah melatih permainannya dan melihat kebugarannya demi laga El Clasico kontra Barcelona pada 3 Desember yang akan datang. Tetapi, dia mungkin dapat merumput lebih cepat dan diturunkan ketika Madrid meladeni Sporting Gijon pada Sabtu (26/11) yang akan datang.

Selain dirinya, Alvaro Morata yang mengalami cedera hamstring dan Toni Kroos di bagian retak tulang metatarsalnya juga masih mendapat perawatan. Di sisi lain, Gareth Bale baru saja didera cedera engkel saat laga Liga Champions kontra Sporting Lisbon. Sementara itu, Pepe yang mengalami cedera paha juga sudah ikut latihan dengan rekan-rekan setimnya.

Real Madrid sekarang sudah menjadi juara di klasemen sementara La Liga dengan perolehan 30 poin dari 12 laga. Los Blancos selisih empat poin dari Barcelona dan enam poin dari Sevilla.

Penulis: | 24 November 2016 | Liga Spanyol