Mengulik Lima Fakta Hidup Gelandang Baru MU Ini

Henrikh Mkhitaryan resmi menjadi salah satu pemain yang akan melengkapi tim Manchester United untuk musim baru nanti. Gelandang 27 tahun ini dibeli MU dengan biaya Rp 526 miliar dari Borussia Dortmund.

Henrikh Mkhitaryan akan menjalani kontrak dengan Manchester United selama empat tahun mendatang. Hadirnya Mkhitaryan ke MU berkat Jose Mourinho. Hal ini dia ungkapkan sendiri. Mkhitaryan mulai denutnya di klub Armenia, Pyunik. Kemudian dia bergabung ke Liga Ukraina. Namanya mulai dikenal setelah berada di Shakthar Donetsk selama 2010-2013.

Selain itu, ada lima hal yang tidak banyak diketahui masyarakat sekitar tentang kehidupan Mkhitaryan. Berikut ulasan mengenai gelandang baru MU ini.

  1. Keluarga pecinta sepak bola

Dia menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Tak heran, lantaran dia tumbuh di keluarga yang mencintai sepak bola. Ayahnya adalah Hamlet yang bermain sebagai striker di Aravat Yerevan. Hamlet juga bergabung di timnas Armenia. Ibunya sendiri pernah bekerja di Federasi Sepak bola Armenia dan kini, saudaranya menjadi pegawai di UEFA.

  1. Tinggal di Tempat Latihan

Sebelum populer, Mkhitaryan pernah hidup terbatas. Ia bahkan pernah menetap di tempat latihan ketika bergabung di Shakthar Donetsk. Hal ini membuatnya sempat menjadi bahan ejekan. Tiga tahun di Shakthar, Mkhitartyan bergabung ke Bundesliga Jerman dan masuk ke Borussia Dortmund. Kemudian dia dapat menyewa apartemen.

Walau sudah sukses, Mkhitaryan termasuk pemain yang sederhana. Salah satu buktinya adalah saat dia hanya menyewa taksi di latihan perdananya dengan MU.

  1. Fans dengan Zinedine Zidane

Tumbuh di sepak bola Prancis menjadikan gelandang baru MU ini sangat menyukai legenda sepakbola, Zinedine Zidane. Walau begitu, Mkhitaryan tak ingin menjadikan gaya Zidane sebagai gaya bermainnya.

  1. Pintar

Tak hanya menguasai bola, gelandang 21 Januari 1989 ini juga memiliki gelar diploma dari Institut Kebudayaan Armenia, dia juga tercatat pernah kuliah Ekonomi di Institut Saint Petersburg, Ukraina. Mkhitaryan juga mengerti enam bahasa, yakni Armenia, Inggris, Prancis, Rusia, Jerman, dan Inggris.

  1. Hampir ke Liverpool

Performa yang apik dengan Shakthar Donetsk, membuat beberapa klub ingin merekrutnya salah satunya Liverpool. The Reds bersama Brendan Rodgers, sangat tertarik dengan Mkhitaryan. Namun, pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp yang akhirnya mendapatkan Henrikh Mkhitaryan.

Penulis: | 5 Agustus 2016 | Liga Inggris