Menpora Harapkan Evan Dimas Jadi Inspirasi Pesepakbola Muda

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yakni Imam Nahrawi mengungkapkan rasa bahagianya atas pulangnya Evan Dimas ke Indonesia. Menpora berharap pengalaman Evan selama mendapatkan latihan di Spanyol dapat menjadi sebuah sumber semangat bagi para pesepakbola muda lainnya dan juga pihak pemerintah.

Imam Nahrawi menerima kehadiran Evan Dimas di kantornya, Senayan, Jakarta, pada Kamis (19/5). Evan baru saja tiba tadi pagi bersama dengan sahabatnya, Fuguh, yang ikut dibawanya ke Spanyol. Dalam kesempatan tersebut, Menpora banyak memberikan pertanyaan seputar pengalaman Evan saat berlatih di Spanyol. Menpora ingin Evan dapat berbagi dan semua pemain menerapkan ilmu tersebut.

” Kami sangat bahagia ketika Evan sudah kembali ke Indonesia. Saya mengharapkan, Evan berbagi ilmu dan menerapkannya untuk semua pemain sepakbola tanah air. Nantinya, dia akan membagikan pengetahuannya yang dia dapatkan selama di Espanyol. Hal ini akan semakin membantu meningkatkan performa dengan pemain dan pelatih yang belajar ke luar negeri, ” ungkap Menpora.

Selain itu, ini bisa jadi menjadi motivasi yang baik untuk pemerintah dalam memperbaiki dan memajukan sarana dan prasarana olahraga. Seperti yang diungkapkan Evan, di Spanyol fasilitas merupakan hal yang sangat vital.

Diharapkan pemerintah dan federasi dapat memberikan fasilitas yang memiliki standar dan kenyamanan baik. ” Hari ini, pihak kami akan lebih banyak fokus menyiapkan sarana olahraga di pedesaan, tahun mendatang kami akan membicarakan mengenai stadion dengan standar internasional, ” paparnya.

Balik kampung, Evan mengungkapkan rasa rindunya berlaga. Ia sangat bersemangat memperkuat Bhayangkara Surabaya United dan timnas Indonesia di ajang internasional. Walau demikian, Evan Dimas akan mempersiapkan diri dengan beristirahat untuk menjaga kondisi fisiknya yang baru malakukan perjalanan jauh.

Penulis: | 20 Mei 2016 | Berita Bola