Mental Dan Tim Solid Dapat Bangkitkan MU Lagi

Manchester United masih tertekan usai kalah dari Chelsea dengan skor 0-4 dalam laga di Stadion Stamford Bridge, London, pada Minggu (23/10/2016). Akan tetapi, hal tersebut tidak menjadi hambatan bagi tim ini untuk terus melaju demi laga mendatang.

Bintang MU, yakni Juan Mata memaparkan bahwa mental yang kuat akan menjadi kekuatan bagi Mnchester United menyambut laga berikutnya. Khususnya ketika akan berhadapan dengan Manchester City dalam laga derby Piala Liga Inggris, di hari Rabu (26/10/2016) esok.

” Memang sangat klasik. Ketika kami menang, semua orang akan menghargai dan ikut berpesta, namun saat kami terpuruk, kami harus berupaya menjaga mental kami, ” ujar pesepakbola Spanyol itu.

Pemain berusia 28 tahun ini optimis dengan hal yang mereka lakukan, MU akan dapat bangkit dan menjadi tim yang ditakuti lagi. Lebih lanjut, Mata berharap mereka tetap bekerja sama dengan baik. Kalah atas Chelsea memang mempengaruhi mental Zlatan Ibrahimovic dan rekannya yang lain. Apalagi The Blues adalah salah satu rival utama mereka.

Selain itu, kalahnya mereka menyudahi rekor apik MU akhir-akhir ini. Sebelumnya, dalam enam laga, tim Jose Mourinho ini selalu sukses di lapangan. Walau begitu, Mata percaya, adanya fans dapat menambah daya juang mereka.

” Kami sangat berterima kasih dengan semua dukungan para penonton yang sudah menonton kami di London. Dukungan ini menjadi semangat bagi kami, walau kini kami ada dalam situasi yang buruk, ” ujar Juan Mata lagi.

Penulis: | 25 Oktober 2016 | Liga Inggris