Merumput Lagi, Yaya Toure Tampil Menawan

Lama menepi, Yaya Toure kembali terlihat dalam laga kontra Crystal Palace. Mulai merumput lagi, Toure berhasil menampilkan kekuatannya untuk Manchester City. Dia berperan sebagai starter ketika City melawan Palace dalam laga yang dilaksanakan di Selhurst Park, Sabtu (19/11/2016). Ini menjadi penampilan perdana gelandang dari Pantai Gading itu selama Premier League musim ini.

Yaya Toure awalnya tidak diturunkan oleh pelatih Manchester City, yakni Pep Guardiola. Alasannya adalah ucapan pedas dari agen Toure, Dimitri Seluk, yang selalu menantang Guardiola setelah Toure tidak dimasukkan dalam skuat City di Liga Champions.

Berlaga dari awal laga, Toure mendapat dua gol City. Sepaknnya terjadi dimenit ke-83 menjadika The Citizens sukses dengan skor tipis 2-1. Penampilannya di lapangan begitu mengesankan.

” Saya merasa senang walau hari ini terasa sulitg. Tim mengetahui apa yang harus kami perbuat demi mendapatkan kemenangan. Terkadang Anda harus melaju dengan sulit. Saya sendiri senang dapat bermain di hari ini dan teman-teman saya di klub adalah yang terpenting, ” ujar Yaya Toure.

Dirinya mengungkapkan bahwa semua pemain di klub begitu mendukungnya. Dirinya merasa selalu ingin menolong dan bermain secara profesional. Pemain berusia 33 tahun itu juga memaparkan bahwa dia siap secara mental jika tim membutuhkannya.

Dari hasil positif yang mereka dapatkan kontra Crystal Palace, Manchester City berada di peringkat kedua di klasemen sementara Premier League dengan perolehan 27 poin dari 12 laga. City dan Liverpool sama-sama mempunyai perolehan poin dan selisih gol yang sama, walau Liverpool kini sebagai posisi atas klasemen.

Penulis: | 21 November 2016 | Liga Inggris