Messi Akui Sering Mendapat Kritik yang Menyakitkan

Namun ditegaskan Messi bahwa dia dan rekan-rekannya di Tim Nasional Argentina telah berusaha semaksimal mungkin untuk persembahkan trofi juara kepada para suporter, hanya saja upaya tersebut selalu saja gagal.

Messi Akui Sering Mendapat Kritik yang Menyakitkan | Berita Bola Tercepat

Lionel Messi kita kenal sebagai salah satu pemain terbaik dunia dalam 10 tahun terakhir ini, kendati telah mencatatkan banyak rekor fantastis dan prestasi individu juga tim yang mentereng, sosok berusia 28 tahun tersebut tetap tak terlepas dari sasaran kritik sejumlah pihak. Apalagi beberapa waktu lalu, ketika La Pulga gagal membawa Argentina jadi kampiun Copa America 2015 setelah dikalahkan Chile pada laga final lewat drama adu penalti.

Semakin banyak kritik yang menghujani la Pulga karena itu adalah kekalahan kedua Argentina dalam laga final, setelah sebelumnya juga gagal pada laga final Piala dunia Brasil melawan Jerman. Messi sendiri mengakui bahwa dirinya kerap kali menerima kritik pedas, dan beberapa diantaranya sangat menyakitkan. Tapi, Pentolan Barcelona itu menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya telah berusaha semaksimal mungkin untuk persembahkan gelar.

“Tentu saja kegagalan itu adalah kekecewaan yang sangat besar bagi semua orang, karena kami begitu yakin bahwa kami akan menjadi juara. Kami telah menerima banyak kritik karenanya, beberapa sangat buruk dan menyakitkan. Tapi kami bisa mengambil nilai positif dari hal tersebut, dari apa yang telah kami lakukan. Kami bermain di dua partai final dalam dua tahun terakhir, dan sayangnya kami tak bisa mengubah apapun, sama halnya seperti fans, kami juga ingin sekali mengangkat trofi juara” Kata Messi.

Penulis: | 10 September 2015 | Berita Bola