Mihajlovic Resmi Dipecat Dari AC Milan

Kabar yang selama ini diberitakan oleh media Italia ternyata benar-benar terjadi. AC Milan baru saja mengumumkan secara resmi telah memecat pelatih mereka, Sinisa Mihajlovic. Hal tersebut baru saja dikonfirmasi melalui sebuah pengumuman yang dirilis di laman resmi klub mereka.

Berita yang menyebutkan bahwa pelatih asal Serbia ini akan dipecat memang sudah sering terdengar. Akan tetapi, hal ini tidak terbukti hingga akhirnya Sinisa Mihajlovic benar-benar dipecat dari kursi kepelatihan di Milan. Sebagai penggantinya, Milan sudah menunjuk mantan pemain mereka, Christian Brocchi, yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih di tim junior.

” Mihajlovic dengan ini sudah resmi dari tugas dan perannya sebagai pelatih AC Milan, ” demikian penyataan tertulis tersebut. Selain itu, pihak federasi klub juga mengucapkan rasa terima kasih kepadanya karena sudah bekerja keras, berdedikasi dan bertanggung jawab untuk menjaga dan melatih tim pada musim ini.

Pihak perwakilan mereka juga mengungkapkan bahwa Cristian Brocchi akan menjadi pengganti posisi Mihajlovic yang akan segera menangani tim utama Milan sampai akhir musim nanti. Rossoneri akan menyambut baik Brocchi dan berharap kerja sama yang baik bersamanya.

Sinisa Mihajlovic sendiri merupakan pelatih senior yang sempat mengasuh Sampdoria, sebelum akhirnya dia ditunjuk menajdi pengganti Filippo Inzaghi pada 16 Juni 2015 yang lalu. Sejujurnya, dia masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2017 yang akan datang.

Akan tetapi, nampaknya AC Milan tidak begitu puas dengan kinerja pelatih berusia 47 tahun tersebut. Setelah klub masih berada di peringkat enam klasemen sementara dengan perolehan 49 poin, selisih tujuh angka dari zona Eropa, sejatinya mereka sudah dipastikan akan masuk dalam final Coppa Italia.

Penulis: | 13 April 2016 | Berita Bola