Mimpi Besar Spanyol Di Piala Eropa 2016

Sergio Ramos memiliki misi dengan tim nasional Spanyol pada Piala Eropa 2016. Dia ingin memperkuat La Furia Roja untuk mendapatkan gelar juara tiga kali berurutan. Seperti yang diketahui, Spanyol adalah juara bertahan di turnamen sepakbola Eropa dalam dua musim terakhir.

Ketika turnamen sepakbola Eropa dilaksanakan di Austria dan Swiss, tim nasional Spanyol menjadi juara setelah menggulung Jerman. Di sisi lain, ketika Polandia-Ukraina menjadi tuan rumah, mereka juga menang setelah berhasil dengan empat gol tanpa balas dari timnas Italia.

Spanyol merasakan kekecewaan ketika tak berhasil baik di Piala Dunia 2014 ketika bertanding di Brasil. Mereka gagal dari fase grup. Setelah itu, Spanyol kemudian menata diri pada laga di kualifikasi Piala Eropa dengan menciptakan sembilan kejayaan dan hanya kalah sekali di babak kualifikasi.

Tim asuhan Vicente del Bosque itu kini percaya diri dapat memiliki hasil yang apik untuk Piala Eropa 2016 nanti dan menjadi negara dengan kemenangan juara tiga kali berturut-turut. ” Kami bahagia berada di babak ini untuk tim nasional dan semoga kami dapat mendapatkan hasil yang dapat mencatatkan bersejarah sebagai timnas peraih juara tiga kali berturut-turut, ” harap Ramos.

Sergio Ramos juga mengungkapkan bahwa mereka harus melangkah dengan baik dan bertahap. “ Kami akan mengawali semuanya dengan fase pertama berhadapan dengan tiga lawan yang sangat hebat, ” papar bek yang menjadi pemain inti di Real Madrid itu.

Tim nasional Spanyol saat ini ada di Grup D Piala Eropa 2016. Mereka akan melawan Republik Ceko, Turki, dan Kroasia untuk dapat masuk dalam babak 16 besar.

Penulis: | 6 Juni 2016 | Berita Piala Eropa