Mourinho Akan Latih Bailly Jadi Bek Terbaik

Jose Mourinho memiliki rencana yang besar untuk karir Eric Bailly selama ada di Manchester United. Dia ingin melatih Bailly dan mengubahnya menjadi salah satu bek terbaik MU.

Eric Bailly merupakan pemain yang sudah direkrut oelh Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini. Bek muda berumur 22 tahun tersebut beragbung ke Old Trafford setelah dilepas oleh klub lamanya, Villarreal.

Bailly bermain dalam laga pertamanya setelah mengenakan seragam MU di laga persahabatan pramusim kontra Wigan, pada Sabtu (16/7) lalu. Dia bermain sebagai starter dan baru keluar lapangan ketika laga hanya bersisa tujuh menit.

Penampilan Bailly di laga itu menjadikan Jose Mourinho menyukainya, walau dia juga terlihat masih memiliki kekuarangan. Akan tetapi, Mourinho optimis dia dapat menjadikan Bailly sebagai salah satu bek yang kuat, seperti yang pernah Mou lakukan untuk Raphael Varane di Real Madrid.

Mou mengungkapkan bahwa Eric, merupakan pemain yang datang dari lingkungan yang sangat berbeda dengan MU, namun dia dapat bermain dengan baik dan membuatnya yakin dengan pilihannya. Namun, pemain dari pantai gading itu memang masih memiliki beberapa kekuarangan, yang membuat Mou ingin melatihnya dengan baik.

” Ini pertama kalinya bagi Eric menjadi bagian dari Manchester United. Dia belum dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris dan hanya dapat berbicara dengan bahasa Prancis atau Spanyol, itulah mengapa saya membiarkannya bermain lebih dari 45 menit. Karena saya ingin memberikan waktu lebih padanya di lapangan karena dia harus merasakan dan melatih komunikasinya, ” papar manajer baru MU itu.

Lebih lanjut, Jose Mourinho mengungkapkan ingin mengubah Eric Bailly menjadi bek yang lebih baik lagi, seperti yang sudah dia lakukan pada bek tengah lainnya. Salah satunya adalah Varane. ” Dia sudah menampilkan bakatnya saat kami ingin membelinya. Dia memang bisa menjadi yang terbaik, ” ucap Mourinho.

Penulis: | 18 Juli 2016 | Liga Inggris