Mourinho optimis dengan kondisi dan Kinerja Luke Shaw

Luke Shaw sukses mencuri hati Jose Mourinho menjelang musim baru. Pujian kemudian diutarakan oleh Mourinho atas kerja keras Shaw dalam menjalani pemulihan cederanya.

Luke Shaw terpaksa harus absen kurang lebih tujuh bulan setelah memperoleh cedera ketika Manchester United melawan PSV Eindhoven, pada September 2015. Shaw ditabrak oleh Hector Moreno menjadikan bagian tulang kaki kanannya patah.

Pada bulan April tahun ini, Shaw kembali menjalani latihan. Jelang memasuki musim 2016/2017, mantan pemain Southampton itu sudah merasa pulih dengan baik. Kerja keras Shaw memperoleh pujian dari sang pelatih, Mourinho. Mou mengatakan bahwa Shaw hanya butuh latihan pada ketajaman dan rasa percaya diri.

” Ketika saya menyaksikan bagaimana Luke berlatih di lapangan, saya begitu bahagia karena sempat menduganya tidak begitu siap dengan sesi latihan karena masalah cederanya. Ternyata dia sudah berusaha dengan baik selama musim panas ini. Bahkan, dia tidak liburan sama sekali, ” ungkap Mourinho.

Menurut Mou, dia menghabiskan liburannya di Manchester dan selalu berada di lapangan untuk berlatih tiap hari demi mendapatkan fisik yang semakin baik. Hal ini pastinya membuatnya sedikit mengalami penurunan dalam hal ketajaman dan keyakinan. “ Itu menjadi hal yang manusiawa, tetapi dia sudah berupaya dengan baik, ” ujarnya lagi.

Jose Mourinho memang sudah begitu lama mendambakan Luke Shaw. Dia sudah ingin melatih Shaw ketika Mou masih menjadi pelatih dari Chelsea.

Penulis: | 19 Juli 2016 | Liga Inggris